Anies Mampu Membuat Rupiah Jadi Lebih Berharga


KONTENISLAM.COM - Berikut ini merupakan tulisan dari Jouf Basyaib, seorang rakyat yang merasakan kepemimpinan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, yang mampu membuat rupiah menjadi lebih berharga. Berikut selengkapnya:

“Assalamualaikum wr.wb

 Saya adalah seorang wiraswasta, yang berfikir simple, praktis dan ekonomis. Saya tinggal di daerah Cibubur, Setiap hari saya harus ke Jakarta guna untuk suatu kegiatan rutin.

 Tadinya saya menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi. Karena merasa letih menyetir, setiap hari maka saya memutuskan untuk berhenti menggunakan kendaraan pribadi saya.

 Sewaktu menggunakan mobil, saya harus menyiapkan minimal Rp200.000  rupiah untuk biaya bensin dan tol sampai kembali kerumah.

 Karena kegiatan keseharian tidak bisa di hentikan, maka dari itu saya mencoba untuk menggunakan transportasi umum agar saya bisa tetap sampai ketujuan dengan tidak kecapekan.

 Yah, saya mencoba menaiki bus Trans Jakarta. Dari Cibubur ke Jakarta, alangkah terkejutnya dengan uang Rp3.500 rupiah saya sudah bisa sampai tujuan dengan waktu yang lebih cepat, karena bus Trans Jakarta mempunyai jalannya tersendiri, suatu kendaraan yang nyaman dan aman siap mengantarkan kita ke seluruh tempat dijakarta, karena semuanya sudah terintegrasi.

 Di dalam bus Trans Jakarta saya tinggal duduk dan bisa tidur dengan nyenyak. Ketika suatu saat saya harus berdiri di dalam bus arah menuju pulang saya terkejut, seorang anak muda yang sedang duduk, tiba-tiba berdiri dan mempersilahkan saya untuk duduk di tempat duduknya .

 Saya sangat kagum dengan keadaan ini, ternyata saya juga baru tersadar bahwa bus Trans Jakarta memprioritaskan orang tua, ibu hamil dan ibu yang membawa anak. kesadaran akan prioritas yang ditetapkan itu di terapkan oleh semua penumpang di dalam bus.

 Hal seperti Ini biasanya hanya terjadi di negara negara maju saja. bahkan saya dulu pernah tinggal di luar negeri, tidak sampai sebesar itu toleransi antar sesama penumpang.

 Akhirnya saya pun sampai ke rumah, sambil duduk saya coba menghitung dan membandingkan nilai rupiah yang saya keluarkan  ketika naik kendaraan pribadi dengan menggunakan bus Trans Jakarta.

 Ternyata hasilnya sangat jauh berbeda Rp200.000×22 hari sebulan= Rp4.400.000 (kendaraan pribadi).

 Dibandingkan dengan Rp7000x22= 154.000 Rupiah (Trans Jakarta) bayangkan apabila dikali setahun berapa rupiah yang harus kita keluarkan.

 Subsidi dari pemerintah DKI sangat membantu, karena memang transportasi sangat dibutuhkan masyarakat.

 Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan Phd, stas kebijakan pro rakyatnya yang telah membuat nilai rupiah jadi berharga.

 Semoga Bapak sehat selalu dan dapat terus memimpin Jakarta. Aamiin.  Semoga bermanfaat

 Saya Jouf Basyaib, untuk kesadaran dan logika kita semua, bahwa negeri ini, membutuhkan pempimpin yang pro rakyat.

 Wassalam.”

Oleh: Jouf Basyaib

 Sumber: kabarberita

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close