Bertambah, Sudah 64 Orang Positif Virus Corona di Kapal Pesiar Jepang

Bertambah, Sudah 64 Orang Positif Virus Corona di Kapal Pesiar Jepang

KONTENISLAM.COM - Sebanyak tiga penumpang di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Jepang dinyatakan positif virus corona. Total sudah 64 penumpang yang terjangkit virus corona di kapal tersebut.

Dilansir AFP, Sabtu (8/2/2020), data terbaru terkonfirmasi sehari setelah 41 penumpang tambahan ditemukan telah tertular virus corona. Pihak berwenang Jepang sejauh ini telah memeriksa sekitar 280 orang di kapal pesiar tersebut.

Kementerian Kesehatan Jepang menyatakan tambahan tiga orang yang positif terinfeksi virus, yaitu seorang wanita berusia 60 tahun dan seorang pria berusia 70 tahun yang merupakan warna Amerika, serta seorang wanita China berusia 30-an tahun. Ketiganya kini telah dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya, otoritas Jepang mengumumkan ada 41 orang lainnya yang dinyatakan positif virus corona di dalam kapal pesiar yang sedang dikarantina di Yokohama. Karantina dan pemeriksaan massal di dalam kapal pesiar ini dilakukan otoritas Jepang setelah seorang penumpang berusia 80 tahun yang turun di Hong Kong, belakangan dinyatakan positif virus corona. Penumpang kakek-kakek itu diketahui sempat berkunjung ke China sebelum naik kapal pesiar tersebut.

Dengan bertambahnya jumlah orang yang positif virus corona, maka akan ada lebih banyak orang di dalam kapal pesiar bernama Diamond Princess itu yang diperiksa lebih lanjut. Diketahui ada 3.711 orang, yang terdiri dari 2.666 penumpang dan 1.045 awak, di dalam kapal pesiar itu.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close