Cerita Sandiaga, Penghasilannya Kini Kalah Untung dari Youtuber

Cerita Sandiaga, Penghasilannya Kini Kalah Untung dari Youtuber

KONTENISLAM.COM - Pengusaha muda sekaligus politisi, Sandiaga Uno bercerita mengenai kemajuan teknologi. Teknologi makin canggih, profesi baru pun bermunculan.

Sandi mencontohkan profesi Youtuber dan influencer misalnya, dia mengaku kaget atas kemunculan profesi baru di tengah kemajuan teknologi ini. Bukan cuma baru, pendapatan dari profesi ini pun selangit.

"Pernah nggak kepikir 10 tahun lalu ada profesi Youtuber atau influencer? Never in my wildest dream," ungkap Sandi dalam acara Edutech 2019, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini mengatakan, kini para Youtuber penghasilannya mengalahkan pendapatannya. Bahkan, keuntungan perusahaannya selama tahun 2019 bisa kalah dengan pemasukan Youtuber dari konten-kontennya.

"Hari ini banyak sosoknya kan ada Ria Ricis, Atta Halilintar, itu dia combine income mereka dari konten YouTube bisa kalahkan dividen yang saya terima selama tahun 2019," kata Sandi.

"Padahal ini perusahaan saya bangun sejak 20 tahun lalu," ungkapnya.

Sandi menegaskan di tengah industri 4.0 memang teknologi menjadi salah satu hal penting yang harus dikuasi para milenial. Menurutnya, teknologi menjadi kesempatan bagus di tengah industri 4.0.

"Kita sekarang itu industri 4.0, robotics, Internet of things, artificial intelligence, dan sebagainya. Ini teknologi harus dikuasai milenial, ini jadi kesempatan emas kita," kata Sandi.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close