Terowongan Istiqlal-Katedral, Pengamat: Untuk Level Presiden Kurang Mentereng

Terowongan Istiqlal-Katedral, Pengamat: Untuk Level Presiden Kurang Mentereng

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo berencana akan membuat terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta Pusat. Berita terkait Omongan Jokowi Pasti Diikuti Bawahan, Jadi Jangan Disclaimer Soal ISIS Tanggapi Jokowi, Din Syamsuddin: Justru Pemerintah Kufur Nikmat Kekayaan Alam Indonesia Merujuk Pasal 23 UU 12/2006, Eks ISIS Bukan Lagi Warga Negara Indonesia Bagi Jokowi, proyek yang masuk dalam renovasi Masjid Istiqlal itu akan menjadi simbol silaturahmi antara kedua tempat ibadah. Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai bahwa proyek itu tentu memiliki tujuan yang baik secara ide.

Tapi, menurutnya, hal itu perlu dikaji lagi dari beberapa aspek. "Pertama, sebagai karya presiden, (terowongan) bagi sejarah kurang mentereng. Levelnya bukan level presiden," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/2).

Kurang mentereng yang dimaksud lantaranJokowi sudah dikenal sebagai sosok yang menghadirkan bangunan megainfrastruktur seperti bendungan, bandara, pelabuhan dan jalan tol. Baca Juga Patok Kemenangan 60 Persen Di Pilkada, Golkar Turut Pertimbangkan Usung Anak Jokowi Founder lembaga survey Kedaikopi itu juga menyinggung masalah kegunaan dan fungsi terowongan.

Baginya, fungsi yang akan dibangun itu belum menjadi sesuatu hal yang mendesak. "Ketiga, sebagai simbol kerukunan umat beragama tidak megah dan nggak kelihatan, lebih bagus dibuatkan bangunan baru atau monumen yang mudah dilihat," pungkasnya.[rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close