Alami Gejala Corona Usai Pulang dari Bogor, Mahasiswi di Sumbar Diisolasi

Alami Gejala Corona Usai Pulang dari Bogor, Mahasiswi di Sumbar Diisolasi

KONTENISLAM.COM - Seorang mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), dirujuk ke rumah sakit di Padang untuk menjalani isolasi. Mahasiswi yang diketahui baru pulang dari Bogor, Jawa Barat (Jabar), tersebut mengalami gejala Corona (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Rahmadian, mengatakan mahasiswi berusia 20 tahun itu sempat dirawat di Puskesmas Sitiung, Selasa (24/3) dan dikirim ke RSUD Sungai Dareh Dharmasraya. Akhirnya dia dirujuk ke RSUP Dokter Muhammad Djamil Padang.

"Iya. Ada pasien, mahasiswi yang baru pulang dari Bogor minggu lalu," kata Rahmadian kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Ia menyebutkan, pasien dalam kondisi demam hingga sakit di bagian tenggorokan. Sesuai SOP COVID-19, sang pasien ditangani dengan penjagaan ketat.

Sudah kita rujuk ke Padang. Sekarang dalam status pasien dalam pengawasan atau PDP. Sedang menunggu hasil labornya apakah yang bersangkutan positif atau negatif terinfeksi COVID-19," katanya.

Sejauh ini terdapat 29 orang dalam pemantauan (ODP) di Dharmasraya. Pemda setempat menghimbau warga untuk waspada dan menjaga kesehatan serta menghindari lokasi keramaian.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close