Anies Akan Beri Subsidi Uang Tunai Ke 1,1 Juta Warga Jakarta Berpenghasilan Harian

Anies Akan Beri Subsidi Uang Tunai Ke 1,1 Juta Warga Jakarta Berpenghasilan Harian

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta akan memberikan subidi uang tunai kepada 1,1 juta warga Jakarta. Subsidi itu sebagai imbas dari kebijakan Pemprov DKI yang meminta seluruh warga Ibukota melakukan aktivitas di rumah (work from home).

Sebagian dari masyarakat kita yang memiliki pekerjaan mengandalkan pada penghasilan harian itu akan terdampak. Kita sudah menghitung dan memiliki datanya," kata Anies di Balaikota DKI, Jumat (20/3).

Anies menjelaskan, saat ini Pemprov sedang  merumuskan terkait besaran, metode pendistribusian agar tepat sasaran.

Kata Anies, sejauh ini Pemprov memiliki gambaran sasaran subsidi dengan merujuk pada data penerima bantuan dari Pemprov DKI.
"Bantuan subsisi ada 1,1 juta orang di Jakarta itu semua nanti akan secara bertahap, sedang kita rumuskan besaran, metode mengikuti perkembangan," demikian kata Anies.

Di Jakarta jumlah kasus orang yang terinfeksi virus corona baru (Covid-19) sebanyak 223 kasus. Korban meninggal di Jakarta akibat terinfeksi virus asal Kota Wuhan, China itu sebanyak 20 orang.

Anies juga meminta perkantoran di DKI Jakarta  menghentikan seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu, menutup fasilitas operasional, dan melakukan kegiatan usaha dari rumah.

Permintaan itu disampaikan Anies karena Jakarta telah menjadi salah satu pusat dari penyebaran wabah virus corona baru atau Covid-19.(rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close