Bupati Karawang Positif, Kasus Klaster Corona 'Musda Hipmi' Jadi 6 Orang

Bupati Karawang Positif, Kasus Klaster Corona 'Musda Hipmi' Jadi 6 Orang

KONTENISLAM.COM - Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

"Satu kepala daerah di provinsi Jaw Barat yang melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica, beliau memberitahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan,"kata Ridwan Kamil.

Sudah empat hari, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mengisolasi diri di rumah dinasnya. Hal itu tak lepas dari kekhawatirannya terpapar Covid-19. Pasalnya, ia pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang terindikasi positif Covid-19.

Sekitar dua pekan lalu, tepatnya pada Senin (9/3/2020), Cellica menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang.

Saat itu Cellica nampak duduk di kursi VIP, satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang dinyatakan positif Corona. Hingga saat ini, kata Ridwan Kamil, sudah ada tiga kepala daerah di Jabar yang terpapar virus tersebut.

"Pertama Wali Kota Bogor, kedua Wakil Wali Kota Bandung dan ketiga Bupati Karawang. Ini adalah hasil tes mandiri yang hasilnya di cek di lab kami sendiri," ujarnya.

Dengan dinyatakannya Cellica positif, total tamu positif corona kluster 'Musda Hipmi' berjumlah enam orang.

Lima orang lainnya yang sudah terbuka yaitu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Kini Yana tengah diisolasi di salahsatu rumah sakit. Empat orang lainnya berdasarkan informasi yang diterima adalah staf khusus gubernur Jabar, anggota DPRD Jabar, dan dua pejabat Pemprov Jabar. Salah satu pejabat Pemprov Jabar yang merupakan asisten daerah mengakuinya melalui pesan singkat kepada detikcom. "Benar (saya positif)," katanya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close