Daripada Nonton Dari Jakarta, Para Menteri Disebar Ke-34 Provinsi Saja

Daripada Nonton Dari Jakarta, Para Menteri Disebar Ke-34 Provinsi Saja

KONTENISLAM.COM - Pemerintah pusat didesak untuk bergerak cepat untuk menangani wabah virus corona baru atau Covid-19 yang saat ini telah menelan korban jiwa sebanyak 38 orang.

Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon memberi saran kepada Presiden Joko Widodo agar penanganan wabah mematikan asal Wuhan, China ini maksimal.

Sarannya, para menteri yang berjumlah 34 orang disebar ke tiap provinsi di Indonesia. Mereka diturunkan sebagai penanggung jawab penanganan wabah virus corona dari pusat di tingkat provinsi.

“Karena ini situasi darurat, 34 menteri itu dibagi saja Pak Jokowi, setiap menteri bertanggung jawab mengurus satu provinsi sebagai wakil pusat membantu gubernur,” urai Jansen lewat akun media sosialnya, Minggu (22/3).

Para menteri, sambungnya, harus diminta untuk berkantor di provinsi yang ditugaskan. Sehingga, mereka bisa menyiapkan langkah-langkah efisien dalam menangani corona.

“Segera mereka berkantor di ibukota provinsi masing-masing, siapkan langkah-langkah tangani corona. Ketimbang mereka nonton dari Jakarta,” tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close