Dinkes Sidoarjo Sebut Ada 9 PDP dan 1 Positif Corona

Dinkes Sidoarjo Sebut Ada 9 PDP dan 1 Positif Corona

KONTENISLAM.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes Sidoarjo) menyebut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona ada 11 orang. Satu orang dinyatakan positif corona. Dari 11 PDP, dua orang diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Jadi, PDP saat ini tersisa 9 orang.

9 PDP corona ini masih dalam perawatan secara intensif. Ke 9 PDP tersebut dirawat di ruang isolasi untuk menjaga penularannya ke orang lain. Sedangkan satu orang dalam keadaan positif itu dirawat secara isolasi mandiri.

Kadinkes Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman mengatakan saat ini RSUD Sidoarjo ada 4 PDP, 3 PDP di RS Siti Hajar dan 2 PDP di RS Mitra Keluarga.

"Yang 1 PDP di RSUD (Sidoarjo) dinyatakan positif, saat ini dirawat secara isolasi mandiri," kata Syaf usai pembagian masker di Pasar Larangan Sidoarjo, Minggu (22/3/2020).

Syaf menambahkan, semua PDP yang ada di Sidoarjo ini dalam keadaan stabil, artinya sudah terkontrol semuanya.

"Alhamdulillah 2 PDP yang dirawat di RS Mitra Keluarga sudah berubah statusnya menjadi ODP. Suami istri yang PDP dirawat di RS Mitra Keluarga cenderung membaik dan berubah statusnya menjadi ODP," tambah Syaf.

Dia menjelaskan, pihaknya juga sudah mempersiapkan penambahan ruang isolasi di RSUD Sidoarjo. Di RSUD Sidoarjo disiapkan 10 ruang isolasi, di RS Siti Hajar 6 ruangan, dan di RS Mitra Keluarga 2 ruangan.

"Kami sudah menyiapkan ruang isolasi tambahan, di RSUD Sidoarjo 10 ruang, di RS Siti Hajar 6 bisa 10 ruang, dan di RS Mitra Keluarga sementara 2 ruang," jelas Syaf.

Sementara adanya warga Sidoarjo terjangkit virus corona, dinkes bagi-bagi masker ke Pasar Larangan. Pedagang dan pembeli antusias menerima masker.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close