Kemenkes: Penularan Corona Masih Berlangsung Terus-menerus di Tengah Masyarakat - Konten Islam

Covid-19 di Indonesia

Positif
Jiwa
Positif
Meninggal
Jiwa
Meninggal
Sembuh
Jiwa
Sembuh

Kemenkes: Penularan Corona Masih Berlangsung Terus-menerus di Tengah Masyarakat

Jubir Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

KONTENISLAM.COM - Pemerintah mengatakan data pasien positif Corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Artinya, proses penularan Corona di masyarakat masih terus terjadi.

"Dari hari ke hari kita melihat adanya penambahan kasus yang signifikan, ini menandakan bahwa proses penularan masih berlangsung terus-menerus di tengah masyarakat kita," kata juru bicara pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan live di channel YouTube BNPB Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Kondisi ini, katanya, dimaknai bahwa ada kasus positif COVID-19 yang masih berada di tengah masyarakat. Selain itu, data peningkatan positif Corona itu juga menandakan kontak dekat masih terjadi.

"Berarti ada kontak dekat yang terjadi dengan kasus ini sehingga kemudian terjadi penularan dan kemudian memunculkan angka yang jadi sakit, inilah yang kemudian menjadi faktor utama dengan kaitan penambahan kasus dari hari ke hari," ujarnya.

Mencermati kondisi itu, Yuri kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama terlibat dalam memutus mata rantai penularan virus Corona. Langkahnya, pemerintah akan berusaha untuk menemukan kasus-kasus positif di masyarakat.

"Melalui penelusuran kontak dari kasus positif yang kita dapatkan di rumah sakit," ucapnya.

Selain itu, cara kedua yakni dengan rapid test atau pemeriksaan cepat. Tujuannya untuk melakukan screening di kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki risiko tertular di pasien positif yang dirawat di RS. [detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close