Singapura Umumkan Kasus Baru 4 WNI Positif Corona

Press release KBRI Singapura soal 4 WNI Positif Corona

KONTENISLAM.COM - KBRI Singapura menyampaikan pengumuman Kementerian Kesehatan Singapura tentang adanya 4 warga negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif Corona. 4 pasien ini disebut pasien kasus nomor 392, 402, 403 dan 415.

"Pada 21 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan 4 WNI sebagai kasus positif COVID-19 di Singapura yaitu 392,402,403 dan 415," dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar RI Singapura pada Minggu (22/3/2020).

Adapun, rincian 4 WNI positif Corona di Singapura adalah sebagai berikut:

1.Kasus 392 merupakan WNI berstatus Permanent Resident Singapura berusia 54 tahun berjenis kelamin laki-laki yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia. Saat ini dirawat di NCID.

2.Kasus 402 merupakan WNI berusia 22 tahun berjenis kelamin perempuan yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia. Saat ini dirawat di Mount Elizabeth Novena Hospital (MENH).

3.Kasus 403 merupakan WNI berusia 77 tahun berjenis kelamin laki-laki pemegang Long Term Pass yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia. Saat ini dirawat di Mount Elizabeth Hospital.

4.Kasus 415 merupakan WNI berusia 64 tahun berjenis kelamin perempuan yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia dan merupakan anggota keluarga kasus 212. Saat ini dirawat di NCID.

Dengan ini, total sudah ada 19 kasus WNI yang telah dikonfirmasi posisitf COVID-19 di Singapura. Dari 19 WNI, satu orang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, satu orang meninggal dunia dan 17 orang masih dirawat di rumah sakit.

"Dari 17 orang tersebut, sebanyak 15 orang dalam keadaan stabil dan 2 orang berada di ICU. KBRI akan terus melakukan pemantauan secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut," jelas KBRI Singapura.

KBRI Singapura juga mengingatkan kepada seluruh WNI yang di Singapura maupun yang berencana mengunjungi Singapura mengenai status Dorscon Oranye yang masih berlaku di Singapura.

"Sehingga kewaspadaan yang tinggi masih tetap diperlukan, khususnya apabila menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak peserta dan berkunjung ke tempat umum. Diharapkan seluruh WNI dapat mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah setempat dalam penanganan Covid-19," ujar KBRI Singapura [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close