Tadi Siang 5, Kini Pasien Positif Corona di Magetan Bertambah Menjadi 8 - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tadi Siang 5, Kini Pasien Positif Corona di Magetan Bertambah Menjadi 8

Tadi Siang 5, Kini Pasien Positif Corona di Magetan Bertambah Menjadi 8

KONTENISLAM.COM - Jumlah warga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (covid-19) di Magetan terus bertambah. Setelah tadi siang berjumlah lima orang, kini bertambah tiga menjadi delapan.

"Betul ada delapan seperti yang diumumkan ibu Gubernur tadi," ujar Bupati Magetan Suprawoto, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu malam (24/3/2020).

Tiga orang yang baru dinyatakan positif, kata Suprawoto, memang masuk dalam daftar ODP. Dari total kedelapan warga Magetan yang positif, lanjut Suprawoto, dalam riwayatnya pernah kontak dengan pasien positif Corona yang meninggal di RS Moewardi Solo.

Memang kesemuanya dalam riwayat pernah kontak dengan keluarga korban yang meninggal dunia di RS Solo. Saat ini semuanya secara fisik kondisinya baik," kata Suprawoto.

Suprawoto menambahkan saat ini pihaknya telah mengumpulkan dinas terkait untuk melakukan rapat tertutup terkait wabah Corona di Magetan. "Ini kami akan rapat dulu," pungkasnya.

Sebelumnya pasien pertama yang positif corona adalah perempuan berusia 55 tahun yang merupakan istri dari pasien positif corona yang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo dan sudah dimakamkan di Magetan.

Dua pasien positif berikutnya adalah pasutri warga Magetan yang masuk RSUD dr Soedono Madiun pada Sabtu (21/3). Mereka pernah kontak dengan pasien positif pertama dan pernah mengikuti seminar di Bogor.

Setelah pasutri itu disusul dua wanita juga positif masuk RSUD dr Soedono Madiun Senin (23/3) dengan kondisi saat masuk demam dan batuk.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close