Iwan Fals Konser Amal Malam Takbiran, Wasekjen MUI: Jangan Sumbang Sepeserpun - Konten Islam

Iwan Fals Konser Amal Malam Takbiran, Wasekjen MUI: Jangan Sumbang Sepeserpun

Iwan Fals Konser Amal Malam Takbiran, Wasekjen MUI: Jangan Sumbang Sepeserpun

Bank Mandiri akan menggelar konser amal bersama musisi kondang Iwan Fals pada malam takbiran, Sabtu (23/5) pukul 20.00 WIB.

Melalui konser tersebut, Bank Mandiri mengajak masyarakat untuk berdonasi. Konser disiarkan melalui kanal Official YouTube Bank Mandiri.

Iwan Fals mengaku akan menggelar konser amal secara virtual di rumahnya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh. Tanggal 23 Mei 2020 malam, saya dari rumah adakan konser amal takbiran, teman-teman juga di rumah, kita takbiran bareng-bareng,” ucap Iwan Fals dalam video yang dia bagikan melalui akun Twitternya, Jumat malam (22/5/2020).

“Mudah-mudahan konser ini memberikan inspirasi, manfaat, buat kehidupan yang lebih baik lagi ke depan,” tambah Iwan Fals.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah yang menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Untuk yang mau mudik, sebaiknya tunda dulu lah, kita ikuti anjuran pemerintah, mudah-mudahan semuanya akan berlalu. Tetap bersabar, bersemangat, dan jangan pernah menyerah,” tandas Iwan Fals.

Wasekjen MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain mengecam keras kegiatan konser musik di malam takbiran.

“Alih-alih membuat malam takbir virtual, malah ada yang mau membuat konser musik lagi di malam Lebaran. Mari kaum muslimin, fokus dalam takbir. Lupakan konser musik walau namanya amal,” cetus Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya, Jumat (22/5/2020).

Tengku Zul mengungkit konser amal virtual bertajuk ‘Bersama Melawan Corona’ yang diselenggarakan MPR RI bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gugus Tugas Covid-19.

Dalam konser itu, diadakan lelang motor Jokowi senilai Rp2,55 miliar. Namun lelang motor tersebut justru kena ‘prank’ buruh asal Jambi, Muhammad Nuh alias M Nuh.

Tengku Zul menyerukan agar tidak adalagi yang menyumbang uang dalam konser musik pada malam Lebaran nanti.

“Kalau Konser lalu dapat 1,5 M dan dapat Prank 2,5 M. Malam takbiran ini jangan sumbang sepeserpun. Takbir,” tegas Tengku Zul.

Ia menegaskan, lebih baik menyumbang kepada kerabat dan tetangga secara langsung daripada menyumbang di acara konser musik.

“Sumbangkan uang anda pada kerabat dan tetangga langsung. Berkah, manfaat, dan menambah rasa kasih sayang. Tidak perlu nyanyi nyanyi lah. Apalagi malam Takbiran pula,” tandas Tengku Zulkarnain.[pojoksatu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close