Akankah Amerika Serikat dan Tiongkok Perang? Analisa Dahlan Iskan Sangat Menarik - Konten Islam

Akankah Amerika Serikat dan Tiongkok Perang? Analisa Dahlan Iskan Sangat Menarik


 Hubungan antara Amerika Serikat (AS) dengan China terus menjadi topik yang banyak diperbincangkan belakangan. Apalagi setelah ketegangan antar kedua negara meningkat akibat mewabahnya virus corona (COVID-19).

Perselisihan yang hadir di antara kedua negara sempat dikhawatirkan dapat berubah menjadi Perang Dingin hingga Perang Dunia Ketiga. Itu karena kedua negara tidak hanya berselisih soal COVID-19, tapi juga banyak hal lainnya, termasuk dalam hal perdagangan sampai soal Laut China Selatan, soal Hong Kong, soal Taiwan, dll.

Kabar mengenai kemungkinan perubahan ketegangan yang meningkat di antara kedua negara menjadi perang sungguhan pun sempat diakui sendiri oleh pihak China. Hal itu terlihat dari sebuah laporan bocor yang disampaikan oleh Kementerian Keamanan Negara China kepada Presiden Xi Jinping pekan lalu.

Dari laporan itu, diketahui bahwa sentimen global anti-China sekarang berada pada titik tertinggi sejak tragedi penumpasan Lapangan Tiananmen 1989. Di sisi lain, sumber-sumber senior China mengatakan Xi sedang mempersiapkan skenario terburuk dari konfrontasi bersenjata dengan AS.

Lalu akankah benar-benar terjadi perang bersenjata antara AS vs China?

Berikut jawaban dan analisa Dahlan Iskan, seorang wartawan senior (pendiri Jawa Pos) yang juga mantan pejabat RI.

Analisa Dahlan Iskan ini disampaikan di chanel Youtubenya yang dirilis hari ini, Selasa (9/6/2020).

Simak videonya... sangat menarik dan kaya dengan data apa yang disampaikan Pak Dahlan Iskan.

[Video]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close