Elektabilitas Prabowo dan PDIP Merosot, Jerry Massie: Sinyal Positif bagi Figur Lain - Konten Islam -->

Elektabilitas Prabowo dan PDIP Merosot, Jerry Massie: Sinyal Positif bagi Figur Lain

Elektabilitas Prabowo dan PDIP Merosot, Jerry Massie: Sinyal Positif bagi Figur Lain

Elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan juga Partai penguasa pemerintahan yakni PDIP dianggap merosot. Fakta ini menjadi sinyalemen positif bagi figur lainnya dalam gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Demikian disampaikan oleh Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie saat jadi narasumber dalam webinar dengan judul "Menakar Peta Politik 2024" yang diselenggarakan oleh Political and Public Policy Studies (P3S), IB dan Pewarna pada Jumat (19/6).

"Dengan mulai surut bahkan turun elektabilitasnya Prabowo bahkan PDIP, ini menjadi sinyalemen positif bagi figur lain," ucap Jerry Massie, Jumat (19/6).

Jerry pun membeberkan figur lainnya yang berpeluang maju di Pilpres 2024 mendatang.

Sosok tokoh politik yang berpeluang besar ersebut diantaranya empat kepala daerah, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Anies Baswedan juga berpeluang besar. Covid-19 adalah representasi capres. Dua tokoh milenial yakni Erick Thohir dan Sandiaga Uno. Alasan mendasar, kecepatan, kesiagaan sampai ketepatan mengambil policy and decision (kebijakan dan keputusan) menjadi kartu AS. Erick tokoh milenial potensial yang credible," jelas Jerry.

Karena kata Jerry, pada 2024 nanti pemilih dari kalangan milenial cukup dominan, yakni sebanyak 80 juta pemilih atau sekitar 40 persen dari 185 juta pemilih pada Pilpres 2019. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close