Kaesang Pangarep Bisa Tangani Corona Jika Jadi Gubernur, Cek Faktanya - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kaesang Pangarep Bisa Tangani Corona Jika Jadi Gubernur, Cek Faktanya

https://thumb.vivanews.com/media/frontend/thumbs3/2020/06/16/5ee8515606e48-akun-facebook-andrian-mengunggah-artikel-soal-kaesang_665_374.jpg

Akun facebook Andrian mengunggah artikel berjudul "Kaesang Pangarep Dikabarkan Mampu Tangani Corona Jika Maju Jadi Gubernur DKI Jakarta, Simak Faktanya".

Berikut narasinya:

"Kaesangpengarep (pengharap) menyebutkan dirinya mampu menangani virus Corona di Jakarta asal menjadi gubernur DKI…

Virus Corona hanya isu pemerintah..
Sama seperti Jokowi bpk nya dulu seperti itu cara nya..jokowi hanya menjual diri popularitas tak lebih dari seorang penyanyi..arti nya Jokowi bkn lah seorang yg pintar mengelola perekomian negara …"

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran, klaim Kaesang mampu tangani virus corona asal menjadi gubernur DKI Jakarta merupakan klaim yang salah.

Artikel yang dibagikan akun itu merupakan artikel periksa fakta. Dalam artikel tersebut dituliskan bantahan klaim dari akun tersebut.

Artikel berjudul "Kaesang Pangarep Dikabarkan Mampu Tangani Corona Jika Maju Jadi Gubernur DKI Jakarta, Simak Faktanya" yang dimuat di situs republika.ikhtisar.net pada 9 Juni 2020 mengutip dari situs depok.pikiran-rakyat.com pada 26 Mei 2020 dengan judul yang sama. Dalam artikel tersebut dituliskan Kaesang tak pernah mengunggah narasi mampu tangani penyebaran corona di Jakarta jika menjadi gubernur DKI Jakarta.

Adapun foto yang digunakan dalam unggahan facebook merupakan suntingan dari laman instagram Kaesang. Dalam foto tersebut, Kaesang bekerja dari rumah selama pandemi.

Pada unggahan Kaesang tersebut juga tak satupun kalimat yang menyinggung bahasan tentang Pilkada dan rencananya dalam memimpin DKI Jakarta. Setelah ditelusuri di media massa online juga tidak ditemukan informasi soal Kaesang Pangarep menyatakan bisa dengan mudah mengendalikan virus corona jika maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Lalu pada tanggal 1 Juni 2020, Kaesang Pangarep sudah membantah klaim tersebut melalui kanal Youtubenya.

Lebih lanjut, akun instagram Hoax Crisis Center Jawa Barat @hccjawabarat pernah membuat artikel membantah soal Kaesang mudah atasi corona jika menjadi gubernur.

Sumber rujukan: https://covid19.go.id/p/hoax-buster/salah-keasang-pengarep-mampu-menangani-virus-corona-di-jakarta-asal-menjadi-gubernur-dki

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close