Luar Biasa! Ini Ucapan Selamat Ultah dari Novel Baswedan Buat Presiden Jokowi - Konten Islam

Luar Biasa! Ini Ucapan Selamat Ultah dari Novel Baswedan Buat Presiden Jokowi


 Novel Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 untuk Presiden Jokowi yang jatuh hari ini, Minggu, 21 Juni 2020.

Penyidik KPK itu berharap Jokowi tetap berpihak kepada penegakan hukum.

"Selamat ulang tahun Pak Presiden Jokowi. Semoga bapak tetap ingat dan peduli dengan masalah kemanusiaan dan penegakan hukum yang sangat perlu sikap keberpihakan bapak," kata Novel Baswedan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/6/2020).

Hari ini, 21 Juni 2020 Jokowi berusia 59 tahun, sedangkan pada Sabtu (20/6) Novel Baswedan juga genap berusia 43 tahun.

"Ini waktu yang tepat untuk menagih janji," ungkap Novel.

Sebelumnya Novel Baswedan sempat beberapa kali meminta Presiden Jokowi turun tangan untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap dirinya.

"Saya tidak tahu perbaikannya akan seperti apa, tetapi tentunya dalam kesempatan ini kami juga mendesak kepada Bapak Presiden apakah masih tetap akan membiarkan? Apakah akan turun untuk membenahi masalah-masalah seperti ini? Bukankah sejak awal Bapak Presiden memberikan perhatian soal ini tapi kemudian mempercayakan kepada aparatur yang sudah bekerja?" ujar Novel pada 12 Juni 2020.

Novel juga menuliskan pesan melalui akun twitternya.

"Serangan air keras kapada saya dari awal sudah saya maafkan. Tetapi proses hukum harus berjalan sebagaimana mestinya. Karena bisa terjadi pada siapapun dan mengancam orang-orang yang berani berjuang dan kritis demi bangsa/negara. Maka masyarakat harus bersuara, tidak boleh diam, agar hukum bisa berdiri tegak," kata Novel di akun twitter pribadinya pada 16 Juni lalu.

Seperti diketahui, dalam proses persidangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) hanya menuntut satu tahun bui kepada terdakwa penyerangan Novel Baswedan.

Atas permintaan Novel tersebut, staf khusus Presiden bidang hukum Dini Purwono mengatakan bahwa komitmen Presiden Jokowi terhadap penegakan hukum di Indonesia tidak berubah.[]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close