Pria Asia Duel dengan Warga Kulit Putih di AS, Benarkah Mahasiswa Indonesia?

Pria Asia Duel dengan Warga Kulit Putih di AS, Benarkah Mahasiswa Indonesia?

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukan duel antara orang Asia dan warga kulit putih di Amerika Serikat. Diduga, laki-laki Asia itu adalah mahasiswa asal Indonesia.

Pada video berdurasi singkat itu, seorang pria kulit putih tampak memojokan seorang laki-laki Asia. Keduanya lantas terlibat bangku hantam di zebra cross, dan warga kulit putih itu jatuh tersungkur.

Video ini tersebar luas lewat situs WorldStarHipHop pada pekan lalu. Situs itu menyebut laki-laki Asia berambut gondrong itu seperti Bruce Lee.

Spekulasi beredar di media sosial mengenai kewarganegaraan laki-laki Asia itu. Ada yang menduga ia orang Filipina dan ada juga yang menyebut dia orang Indonesia.

Di Twitter, puluhan ribu orang menggaungkan spekulasi bahwa laki-laki itu adalah "mahasiswa WNI".

Namun, KJRI Los Angeles hingga saat ini belum bisa memastikan apakah sosok "Bruce Lee" itu adalah WNI.

"Hasil penelusuran oleh Perwakilan RI di AS, belum dapat dikonfirmasi orang itu WNI atau Indonesian American/diaspora," ujar pihak KJRI Los Angeles kepada Liputan6.com, Selasa (9/6/2020).

Pihak KJRI juga mengatakan sedang berkomunikasi dengan komunitas masyarakat Indonesia di wilayah itu untuk melakukan pendalaman dan mencari informasi lebih lanjut. Namun, belum ada verifikasi bahwa laki-laki Asia itu adalah mahasiswa Indonesia.

"Berdasarkan informasi yang diterima hingga saat ini, tidak dapat dikonfirmasi bahwa mahasiswa tersebut adalah seorang WNI," ujar pihak KJRI Los Angeles.

Video duel ini beredar di tengah unjuk rasa anti-rasisme usai kematian George Floyd akibat aksi represif polisi. Akibat aksi itu, demo merebak di berbagai kota AS.

Info untuk saat ini, semua Perwakilan RI di AS bekerja sama dg komunitas masyarakat Indonesia sdg mendalami dan mencari konfirmasi re kasus ini. [liputan6]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close