Terima Tantangan Debat LBP, Rizal Ramli Sebut Perlu Minta Tanggung Jawab Pemerintah Atas Kebijakan Kepada Publik - Konten Islam

Terima Tantangan Debat LBP, Rizal Ramli Sebut Perlu Minta Tanggung Jawab Pemerintah Atas Kebijakan Kepada Publik

Terima Tantangan Debat LBP, Rizal Ramli Sebut Perlu Minta Tanggung Jawab Pemerintah Atas Kebijakan Kepada Publik

Ekonom senior, Rizal Ramli menerima tantangan debat dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk meminta pertanggungjawaban pemerintahan Joko Widodo.
Hal itu disampaikan Rizal melalui perwakilannya, Adhie Massardi saat konferensi pers bersama Jaringan Pro Demokrasi (ProDem) di Jalan Tebet Barat Dalam IV, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Adhie Massardi mengatakan, Rizal Ramli bukan menantang Luhut secara pribadi, melainkan Luhut sebagai tim ekonomi pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kita itu melihatnya Luhut itu sebagai tim ekonomi, jadi sekali lagi yang akan dihadapi Bang Rizal itu menjawab tantangan tim ekonomi kabinet Joko Widodo," ujarnya.

Sehingga, kata Adhie, Rizal meminta agar Luhut mengajak tim ekonominya dalam debat nantinya jika terlaksana.

"Karena itu jumlahnya terserah, Pak Luhut mau membawa serombongan tim ekonomi, tapi paling tidak harus ada Menteri Keuangan harus ada Menko Ekonomi," terang Adhie.

Debat ini, sambungnya, sangat penting lantaran pemerintah harus bisa mempertanggungjawabkan kepada publik setiap langkah kebijakan yang diambil.

Karena ini bagian dari proses demokrasi kebijakan pemerintahan yang harus bisa dipertanggungjawabkan kepada publik dan itu juga komitmen ProDem kan agar setiap langkah kebijakan pemerintah itu ada argumentasinya ada pertanggungjawaban publiknya," jelasnya.

"Dan salah satu yang kemudian Pak Rizal setuju atas gagasan ProDem ini kan ini nanti ProDem akan menjadikan tradisi demokrasi baru bahwa setiap kebijakan itu siapa yang bertanggungjawab," pungkas Adhie. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close