Wajar Jokowi Marah-marah, Kerja Minor Menterinya Sudah Kelihatan Sejak Lama - Konten Islam

Wajar Jokowi Marah-marah, Kerja Minor Menterinya Sudah Kelihatan Sejak Lama

Wajar Jokowi Marah-marah, Kerja Minor Menterinya Sudah Kelihatan Sejak Lama

Kemarahan Presiden RI, Joko Widodo kepada menteri-menterinya karena lambatnya pelaksanaan program penanganan Covid-19 dinilai wajar lantaran buruknya kinerja anak buah presiden sudah terlihat sejak lama.
Kami bisa maklumi karena Fraksi PKS sebagai oposisi di parlemen merasakan hal yang sama, dan hal itu sudah kami suarakan sebagai bentuk peringatan dini atau early warning jauh-jauh hari. Karena itu juga yang dirasakan oleh rakyat," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6).

Sejak awal, PKS mengkritisi lambatnya penetapan status kedaruratan Covid-29. Bahkan lambatnya distribusi APD, kesiapan alat tes, tidak sinkronnya komunikasi dan manajemen bencana, hingga penyaluran bansos yang tidak tepat sasaran tak luput disoroti partai pimpinan Sohibul Iman ini.

Meski demikian, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa Fraksi PKS tidak mau mencampuri urusan manajemen kabinet di mana presiden sebagai leadernya.

"Rakyat hanya ingin tahu pemerintah bekerja cepat dan tanggap dalam menangani Covid. Rakyat juga mau pemerintan hadir seutuhnya dalam membantu beban ekonomi rakyat yang terdampak secar ekonomi terutama rakyat kecil dan sektor UMKM," terangnya.

Oleh karenanya, ia berharap kemarahan presiden bisa segera disikapi para pembantunya di kabinet Indonesia Maju agar kinerjanya bisa dirasakan rakyat.
Jadi tidak boleh berhenti hanya marah-marah, rakyat tidak perlu tahu hal itu karena yang penting bagi rakyat pembuktiannya di lapangan," pungkas Jazuli.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close