Bantah Pemerintah Soal Pencapaian Tangani Covid, Fahri Hamzah: Negara Itu Omong Kosong, Ilusi!

Bantah Pemerintah Soal Pencapaian Tangani Covid, Fahri Hamzah: Negara Itu Omong Kosong, Ilusi!

Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga membantah Negara bekerja secara terpusat dan tidak massif menangani covid merata ke setiap daerah.

Bantahan itu disampaikan atas klaim Fahri Hamzah yang menyatakan seharusnya punya operator yang bekerja secara sistemik dalam menangani covid-19.

“Saya tidak lihat ada strategi nasional, semuanya pindah ke Wisma Atlet, rapid di Jakarta, PCR di Jakarta, orang-orang di sekitar presiden gagal memahami makna otonomi,” ungkap Fahri dalam program ILC, Selasa (30/6/2020) malam.

Atas pernyataan itu Arya mengatakan upaya BUMN untuk bekerja secara ekstra ordinary dalam penanganan pandemi menyeluruh di seluruh daerah sudah dilakukan.

“Kita bikin lab di sepuluh provinsi, di Balikpapan punya kami, di Surabaya kita punya, di Medan itu di Pelindo 1 (BUMN) yang punya, itu yang kita bangun di beberapa provinsi,” ujar Arya.

Namun Fahri kembali membantah, Negara jangan terlalu menganggap segalanya mampu berbuat dengan mengakui apa yang sudah diperbuatnya sudah maksimal, padahal bila dikerjakan oleh swasta justru tidak ada apa-apanya.

“Itu artinya swasta yang kerja lebih banyak, bukan negara yang kerja lebih banyak, sudahlah nggak usah Negara Negara, Negara itu omong kosong, ilusi negara itu nggak bisa dinilai,” ujar Fahri.[pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close