Bermusik Ria", Mahfud MD Banjir Kritikan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisSycGu85vz3X8B5xCHYjJgWe8RTBZMUvt0-ps2g2JBruAG5I-zgDUo3I-jgZEIIAIc1oCjeejO8BP-xu2j7-y-r2ZcUYCAdmvXxgOatHiENwlaaSTqjJ1kh8NZ8BCRvI_nj3RhXRD6jI/s640/623312_04023424072020_Mahfud_MD_bernyanyi.jpg

Sebuah potret diunggah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD di akun Twitternya, Kamis malam (23/7).

Unggahan tersebut menjadi menarik lantaran dalam potretnya, Mahfud MD tampak tengah bernyanyi diiringi band di belakangnya.

Dalam foto yang diunggah, tampak Mahfud MD memegang microphone bersama dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail dengan berlatar band musik.

"Malam ini, setelah bersilaturrahim dengan tokoh-tokoh agama, adat, ormas, dan akademisi di kota Ambon, saya dan kawan-kawan diundang untuk dinner dan bermusik ria di rumah Gubernur Maluku Murad Ismail," demikian keterangan yang ditulis bersama dengan foto yang diunggah Mahfud MD.

"Pak Gub ini punya suara emas, juga mencipta lagu 'melawan corona'. Lagu mengapa Koes Plus jadi penutup," tandasnya.

Kendati demikian, unggahan yang dipublikasi sekitar pukul 23.34 WIB itu banjir kritikan dari pengguna Twitter. Banyak dari mereka yang mengaitkan unggahan tersebut dengan kondisi pandemik Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Tanah Air.

"Semua orang butuh hiburan, kesenangan, hanya saja bapak sebagai pejabat publik tidak pantas memposting di medsos seperti ini, lain halnya kalau bapak masyarakat biasa, coba pikir lagi bapak itu siapa," tulis akun @rizalombak.

Menurut warganet, unggahan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu tak tepat lantaran Indonesia tengah dirundung masalah yang ditimbulkan akibat virus corona baru (Covid-19).

"Kok kayaknya enggak elok pak, dalam kondisi seperti ini masih posting kegiatan seperti ini. Kasihan Pak Jokowi yang kerja mati-matian mikirin bangsa ini agar perekonomian stabil dan pandemi teratasi. Sedih saya," kritik akun @Ibas.

Bahkan ada pula warganet yang menyinggung posisi Mahfud MD dan Gubernur Maluku yang berdiri tanpa jarak.

Physical distancing? Oh iya lupa, pejabat kan anti corona," sindir akun Ridwan Nurmansyah.

Hingga kini, sejak unggahan Mahfud MD yang dipublikasi empat jam lalu sudah dikomentari sedikitnya 71 komentar, 62 kali dibagikan ulang atau retweet, dan disukai sebanyak 389 pengguna. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close