Bukan PDIP, Ini Partai Yang Resmi Mendukung Bobby Nasution Di Pilkada Medan 2020 - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bukan PDIP, Ini Partai Yang Resmi Mendukung Bobby Nasution Di Pilkada Medan 2020

Bukan PDIP, Ini Partai Yang Resmi Mendukung Bobby Nasution Di Pilkada Medan 2020

Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Medan 2020.

Kepastian mengenai hal ini disampaikan oleh petinggi DPD Golkar Sumatera Utara usai menggelar rapat internal dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dalam sepekan terakhir.

“Setelah melakukan rapat dengan tim seleksi selama satu minggu ini bersama Ketua Umum Partai Golkar, kami memutuskan untuk Pilkada kota Medan mengusung Bobby Nasution sebagai kandidat calon Wali Kota Medan,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurniawan Tanjung yang didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Yasir Ridho Loebis, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Hasrul Benny Harahap, dan Ketua DPD Partai Golkar Medan M. Syaf Lubis, Jumat malam (3/7).

Ketua Golkar Medan, Syaf Lubis, yang dihubungi Kantor Berita RMOLSumut pada Jumat malam (3/7) pun tak menampik kabar tersebut.

“Benar tadi kami rapat di DPD, memang dukungan Golkar ke Bobby Nasution,” kata Syaf Lubis.

Lantas apa yang terdekat bakal dilakukan mesin Partai Golkar Medan? Syaf mengatakan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi.

“Informasi ini akan disampaikan kepada seluruh Pimpinan Golkar Kecamatan sekota Medan. Dan kita akan buat informasi agar masyarakat tahu Golkar mendukung Bobby untuk menjadi Walikota Medan,” beber Syaf.

Sementara itu, Doli Kurniawan juga menuturkan bahwa DPP Partai Golkar sudah memutuskan 153 kabupaten/kota dan beberapa provinsi yang sudah ditetapkan nama-namanya. Dan saat ini dalam proses pembuatan SK rekomendasi.

“Kita juga sedang menjajaki partai-partai mana saja yang akan berkoalisi. Sudah positif Partai Golkar mengusung Bobby Nasution sebagai calon Walikota Medan, dan Partai Golkar siap memenangkan,” tandas Doli.

Untuk diketahui, Bobby Nasution merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP). Namun, justru dukungan resmi pertama yang didapatnya datang dari Partai Golkar. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close