Cerita Heboh Mobil RI 2 Dikira Kehabisan Bensin di Jalan, Ternyata..

Cerita Heboh Mobil RI 2 Dikira Kehabisan Bensin di Jalan, Ternyata..

Mobil RI 2, kendaraan dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin diisukan kehabisan BBM di jalan. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar menjelaskan duduk perkaranya.
Potongan video peristiwa itu beredar viral di media sosial. Mobil RI 2 diisukan kehabisan BBM karena diisi bahan bakarnya menggunakan jeriken.

Oemar menuturkan sudah mengetahui soal beredarnya video mobil VVIP RI 2 mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan. Menurut Oemar, mobil tersebut bukan kehabisan bahan bakar.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," kata Oemar dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

Oemar menjelaskan dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi.

Dengan demikian, kata dia, saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Oemar juga mengatakan rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," ujarnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close