Jansen Kaget Honor Panitia Asian Games Masih Nunggak: Semoga Uangnya Ada

Jansen Kaget Honor Panitia Asian Games Masih Nunggak: Semoga Uangnya Ada

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon kaget mengetahui honor panitia pelaksana Asian Games 2018 belum lunas. Ia berharap persoalan ini cepat selesai.

Jansen menyampaikan hal ini melalui unggahan di akun Twitter miliknya, @jansen_jsp pada Minggu (12/7/2020).

"Kaget juga baca ini. Karena banyak yang terlibat di Asian Games ini sekarang sudah jadi petinggi Negeri bahkan Menteri," cuit Jansen.

"Dan acara ini juga jadi jualan utama di Pilpres kemarin," imbuhnya.

Dalam cuitan itu Jansen juga me-mention akun Twitter milik Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Semogalah cepat selesai dan uangnya masih ada di tengah Covid ini. Cc: pak @jokowi @erickthohir, @wishnutama, dll," ujar Jansen.

Masalah honor panitia pelaksana Asian Games 2018 yang belum lunas mencuat ketika disinggung oleh anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi.

Hal itu terungkap usai Komisi X menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Ikatan Keluarga Panitia Pelaksana (IKAPAN) Asian Games 2018 di Senayan.

Dikutip dari AyoJakarta.com, Minggu (12/7/2020), dalam rapat tersebut, IKAPAN berkeluh kesah kepada Komisi X bahwa honor serta intensif mereka selama Januari – Agustus 2016 belum dibayarkan hingga sekarang.

"Saya sebagai anggota Komisi X tentu miris mendengarnya. Di balik hingar bingar Asian Games 2018 beberapa waktu lalu ternyata masih ada honor yang belum dibayarkan. Padahal teman-teman panitia pelaksana sudah bekerja cukup keras mensukseskan Asian Games," tutur Yoyok

Ia pun meminta Kemenpora, Kemenkeu dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mempercepat pembayaran tunggakan honor serta bonus yang menjadi hak para panitia. (suara)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close