Jika Laporan Tidak Ditindaklanjuti, Jawara Tasikmalaya Siap Untuk Mencari Denny Siregar

Massa menggelar aksi di depan Polresta Tasikmalaya, Kamis (2/7/2020), menuntut Denny Siregar ditangkap. (Republika)

 TASIKMALAYA - Pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya, Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani mengatakan, pihaknya telah melaporkan kasus penghinaan yang dilakukan oleh Denny Siregar pada Kamis (2/7/2020). Laporan itu diterima langsung oleh Kapolresta Tasikmalaya AKBP Tasikmalaya.

"Kita menuntut polisi membawa Denny Siregar ke Tasikmalaya dan dipenjarakan. Kalau tidak dipenuhi tuntutan kita, umat akan aksi besar-besaran di Tasikmalaya," kata dia kepada Republika, Jumat (3/7/2020).

Ia menambahkan, tak menutup kemungkinan, aksi serupa akan dilakukan di sejumlah daerah lainnya. Menurut dia, beberapa organisasi masyaakat (ormas) di Jakarta dan Lampung telah siap melakukan aksi solidaritas. "Kita tunggu kerja polisi 14 hari. Kalau tidak ada (hasilnya), ya gimana lagi (aksi besar-besaran)," kata dia.

Kemarahan umat di Tasikmalaya berawal ketika Denny mengunggah status di Facebook pada 27 Juni 2020. Dalam status itu, ia menulis status berjudul "ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG" dengan mengunggah foto santri yang memakai atribut tauhid.

Foto yang diunggah Denny belakangan diketahui merupakan foto santri Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya. Foto itu diambil ketika para santri mengikuti aksi damai 313 di depan Masjid Istiqlal Jakarta pada 2019.

Atas perbuatan Denny Siregar ini, Jawara Tasikmalaya mengancam akan mencari Denny Siregar jika laporan ke pihak kepolisian tidak ditindaklanjuti.

Di akun twitter yang ditujukan kepada DivHumas Polri, Edy Bayo Regar menyebut "Jika laporan kami tidak ditindaklanjuti oleh kepolisian, kami jawara Tasikmalaya siap untuk mencari Denny Siregar."

[Video]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close