Prabowo Digadang Jadi Mentan, Iwan Sumule: Lebih Baik Gerindra Tarik Diri Dari Koalisi

Prabowo Digadang Jadi Mentan, Iwan Sumule: Lebih Baik Gerindra Tarik Diri Dari Koalisi

Penunjukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai leading sector food estate oleh Presiden Joko Widodo seolah menyiratkan akan adanya pergeseran posisi ketua umum Partai Gerindra itu ditarik menjadi Menteri Pertanian.
Jabatan sebagai Menteri Pertanian disebut-sebut akan membuat Prabowo Subiato lebih mendekatkan diri dengan rakyat dan memperjuangkan nasib para petani.

Namun demikian, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule menilai Prabowo Subianto lebih baik mengajak Gerindra untuk menarik diri dari pemerintah.

“Lebih baik Gerindra menarik diri dari koalisi kalau Prabowo digeser dari menhan,” terangnya kepada redaksi, Minggu (12/6).

Iwan Sumule tidak ingin Prabowo Subianto dan Gerindra menjadi bagian dari pemerintahan yang menurutnya gagal membawa negeri menuju kemajuan dan memakmurkan rakyat.

Menurutnya, untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur seperti amanat konstitusi dibutuhkan sebuah kepemimpinan yang kuat. Sementara yang ada saat ini, kata Iwan Sumule, adalah rezim yang kagetan.

Artinya, pemimpin tidak paham dengan masalah yang ada, sehingga tidak ada formula jitu untuk keluar dari krisis.

“Rezim ini mesti disingkirkan sebelum rakyat dan negara terpuruk ke dalam jurang kebangkrutan, hancur berkeping-keping,” ujarnya.

Menurutnya, jika sampai negara hancur, maka itu sama saja telah mengkhianati perjuangan para pendiri bangsa yang telah mengorbankan tetesan darah menyatukan NKRI.

Sementara menanggapi bahwa posisi Mentan bisa membuat Prabowo bisa menggalang kekuatan pilpres, Iwan Sumule menegaskan bahwa pilpres masih jauh. Lebih baik semua fokus untuk mengatasi masalah krusial yang sedang bertumpuk pada rakyat.

Apalagi pandemik Covid-19 ini belum mampu ditanggulangi secara maksimal. Dan akibatkan ekonomi rakyat dan negara terpuruk,” tegasnya.

“Saya berharap ke depan Indonesia dapat memiliki pemimpin yang kuat,” tutup Iwan Sumule.(rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close