Punya Gebrakan Dan Bekerja Dalam Senyap, Prabowo-Basuki-Erick Pantas Dipertahankan

Punya Gebrakan Dan Bekerja Dalam Senyap, Prabowo-Basuki-Erick Pantas Dipertahankan

Hingga kini, parameter menteri yang akan dirombak seiring dengan isu reshuffle masih ada di kepala Presiden Joko Widodo.
Namun demikian, menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, ada tiga nama menteri yang bisa dilihat publik layak dipertahankan, yakni Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN, Erick Thohir, serta Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

"Nama-nama itu bisa jadi ada dalam persepsi Jokowi. Nama-nama itu bisa jadi yang dipercaya Jokowi sebagai menteri dengan kinerja baik," kata Pangi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/7).

Ia mengatakan, saat ini Jokowi membutuhkan menteri yang bisa membuat gebrakan. Yang terpenting saat ini, kinerja menteri bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Dia pun memandang menteri seperti Basuki atau Erick Thohir adalah sosok yang gebrakannya paling terasa.

"Nama-nama seperti Erick Thohir misalnya, bagus karena gebrakannya terasa dan kinerja yang diketahui publik. Namun lagi-lagi ada pula menteri lain yang mungkin tak populer tapi juga punya kinerja yang baik. Ada menteri yang gayanya bekerja dalam senyap," urai Pangi.

"Jadi bukan sekadar populer, tapi parameter kinerjanya benar-benar dirasakan publik," sambungnya.

Kendati demikian, Pangi menegaskan bahwa reshuffle adalah perkara mudah bagi Presiden Jokowi. Sebagai kepala pemerintahan di periode terakhir, Jokowi mestinya tak punya beban untuk membongkar pasang kabinet.

"Yang jelas parameternya adalah kinerja, bukan letupan politik," demikian Pangi.(rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close