Rieke Oneng Diisukan Dicopot dari Pimpinan Baleg gegara RUU HIP, Ini Respons DPR - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Rieke Oneng Diisukan Dicopot dari Pimpinan Baleg gegara RUU HIP, Ini Respons DPR

Rieke Oneng Diisukan Dicopot dari Pimpinan Baleg gegara RUU HIP, Ini Respons DPR

Pimpinan DPR sampai dengan Pimpinan Badan Legislasi (Baleg) mengaku tidak tahu soal isu pencopotan Politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka dari posisi Wakil Ketua Baleg DPR karena Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Anggota Fraksi PDIP sendiri mengaku tidak tahu perihal kabar tersebut.

“Oh iya?” ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merespons isu pencopotan tersebut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku belum mendengar kabar apapun soal itu. Namun, ia akan mengecek apakah ada rotasi atau pergantian di Pimpinan Baleg dari Fraksi PDIP itu.

“Saya belum mendengar kabar, tapi nanti saya akan cek apakah kemudian memang ada pergantian. Rotasi itu biasa di DPR,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua Baleg DPR dari Fraksi PPP Achmad Baidowi juga mengaku belum mengetahui perihal kabar tersebut. Namun, dia menjelaskan bahwa jika ada pergantian pasti Sekretariat Baleg DPR akan menerima tembusan surat.

“Wah, belum tahu. Biasanya tembusan ke Sekretariat Baleg,” jawabnya singkat.

Kemudian, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Arif Wibowo juga mengaku tidak tahu perihal kabar pencopotan Rieke. Dia pun mengaku heran dengan kabar tersebut.

“Engga tuh, mosok dicopot,” kata Arif saat dihubungi.

Saat ditanya bahwa pencopotan itu terkait RUU HIP, Wakil Ketua Komisi II DPR ini menegaskan bahwa pihaknya tidak tahu dan menyarankan untuk menayakan langsung ke pimpinan Fraksi PDIP.

“Wah enggak ngerti aku malahan. Pimpinan fraksi aja, aku enggak ngerti, aku udah bukan pimpinan fraksi,” usulnya.

Bahkan, Arif mengaku baru mnegetahui kabar tersebut dari media. Dan akan segera mengecek kabar tersebut. “Iya, nanti tak cek. Aku baru tahu,” pungkasnya. (harianaceh)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close