Soal Gengsi, Apakah Prabowo Bersedia Pindah dari Menhan Jadi Mentan?

Soal Gengsi, Apakah Prabowo Bersedia Pindah dari Menhan Jadi Mentan?

Benar, dengan menjabat Menteri Pertanian (Mentan), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan lebih mudah menyongsong Pilpres 2024.

Pasalnya, dibandingkan dengan jabatan sekarang Menteri Pertahanan (Menhan), jadi Menhan, Prabowo Subianto akan lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat bawah.

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah mantan Danjen Kopassus itu bersedia pindah dari Menhan jadi Mentan.

Soal gengsi, pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, Prabowo Subianto akan berpikir seribu kali.

"Tentu harus dihitung dari segi posisi gengsi dan nilai strategis jabatan Menhan dan Mentan bagi seorang Prabowo," ujar Iwel Sastra kepada RMOL, Sabtu (11/7).

Sebelumnya, Iwel Sastra menilai, tidak ada masalah Prabowo Subianto pindah pos kementerian. Jika dia setuju, jabatan Mentan cocok-cocok saja.

Dengan pengalaman memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), rasanya Prabowo Subianto sangat memahami dan menguasai masalah-masalah pertanian.

Dan dengan menjabat Mentan, lanjut Iwel Sastra, Prabowo Subianto bisa dekat langsung dengan petani, yang merupakan pemilih terbanyak di Indonesia. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close