Terbitkan Surat Jalan Semata-mata untuk Menolong Djoko Tjandra, Alvin Lie Sindir Polisi: Mulia Sekali

Terbitkan Surat Jalan Semata-mata untuk Menolong Djoko Tjandra, Alvin Lie Sindir Polisi: Mulia Sekali

Anggota Ombudsman RI Alvin Lie memberikan sindiran keras terhadap kepolisian lantaran telah mengeluarkan surat jalan untuk buronan kakap Djoko Tjandra. Polisi berdalih alasan Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo membantu Djoko Tjandra semata-mata hanya ingin menolong.

Sindiran keras diungkapkan Alvin Lie melalui akun Twitter miliknya @alvinlie21. Alvin memberikan sindiran satir kepada kepolisian.

"Sungguh mulia, suka menolong," kata Alvin Lie seperti dikutip pada, Jumat (31/7/2020).

Alvin Lie menyertakan link berita media mainstream berisi pembelaan institusi kepolisian terhadap Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo.



Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan tujuan Prasetijo Utomo menerbitkan surat jalan untuk Djoko Tjandra hanya untuk menolong.

Prasetijo dan Djoko saling mengenal satu sama lain. Ia dikenalkan oleh kawannya dengan Djoko Tjandra.

"Mau menolong saja," kata Argo.

Prasetijo sendiri telah dijerat dengan Pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 E KUHP dan Pasal 426 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 221 ayat (1) ke-2 KUHP. Ia terbukti membantu buronan Djoko Tjandra bepergian di Indonesia.

Prasetijo dinilai telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri dengan menerbitkan surat jalan untuk Djoko. Prasetijo juga diketahui sempat pergi mendampingi Djoko ke Pontianak hingga memfasilitasi pembuatan surat bebas Covid-19.

Saat ini, Prasetijo telah dicopot dari jabatannya. Kekinian ia dimutasi sebagai Perwira Tinggi Pelayanan Masyarakat dan ditahan selama 14 hari.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close