Ustadz Felix Siauw Menurut Saya


Ustadz Felix Siauw Menurut Saya

Namanya Ustadz Felix Y Siauw, beliau dikenal sebagai salah satu dai atau penyeruh kebaikan, dan juga sekaligus inspirator, motivator di negeri ini.

Ma syaa Allah, orangnya baik, ramah, murah senyum, tawadhu. Bila ia melakukan kesalahan, khilaf, kepleset lidah maka beliau tak segan-segan segera meminta maaf agar orang-orang tak mengikuti kesalahannya. Setahu saya, beliau bukanlah tipe orang yang anti kritik, bahkan beliau akan sowan/berkunjung ke ulama-ulama meminta untuk di nasehati. Ma syaa Allah... beliau manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, dan akan meminta maaf dan mengklarifikasi, bukan mendiamkan apalagi mengokohkan, menyebarluaskan kesalahannya. Punya rasa malu. Beliau memang kadang mengkritik juga(sistem jahiliyah/kufur) namun beliau bukanlah tipikal anti kritik, segala kritikan yang ditujukan padanya maka ia akan balas dengan ahsan. Mau lebih jelasnya, silahkan ngobrol langsung dengan beliau dan bertabayyun kepadanya jika ada sesuatu yang mengganjal dihati kita. Silahkan tanyakan langsung ke orangnya.

Bacaan Quran, ilmu tafsir, ilmu hadist beliau belum bagus? Masih minus sana sini? Beliau ini seorang yang dulunya bukan seorang muslim, beliau berasal dari keluarga non Islam, lahir dari rahim wanita kafir/bukan muslimah, dasar-dasar pendidikan semenjak lahir hingga remaja sama sekali berbeda dengan kita. Beliau 19 tahun ini memeluk agama Islam.

Masih rada belepotan belajar agamanya? Nggak juga sih dan masih tergolong wajar saja, yang jelasnya beliau lebih baik dari saya, bacaan Quran beliau lebih tartil dari saya, hapalan hadist beliau lebih banyak dari saya, kefasihan dalam bahasa arab beliau lebih lancar dari saya. Buku/kitab yang beliau baca lebih banyak dari saya. Walaupun saya terlahir sudah muslim, tapi ghiroh atau semangat keIslaman beliau lebih besar dari saya. Disitu kadang saya merasa malu, sedih...apalah saya ini... 😢

Beliau memanglah bukan alumni pesantren ternama di negeri atau dunia ini, beliau adalah alumni IPB.  Tapi perlu kita ketahui kalau beliau ini punya guru-guru pembimbing, beliau mengkaji, belajar Islam hingga saat ini dan beliau juga sudah menghasilkan banyak karya yang sungguh menggugah semangat ke Islaman saya, semisal bukunya; Beyond the Inspiration, Al Fatih 1453, How to Master ur Habbits, Udah Putusin aja, Yuk Berhijab, dsb... semua karyanya itu... Ma syaa Allah... booster banget bagi jiwa saya juga yang kadang merasa down, futur, lemah. Tapi di tahun 2011 Saya mulai kenal dan baca buku beliau itu ma syaa Allah, membuat cinta saya pada agama, pada Allah semakin besar😢 jazaakallah khoir ya ustadz... barakallahufiikum...

Kalau beliau punya kekurangan, itu wajar. Ustadz juga manusia bukan? Apakah kita merasa lebih baik dari beliau? Kalau saya sendiri tidak merasa lebih baik dari beliau. Justru saya malu, beliau yang baru mengenal Islam, tapi semangatnya untuk belajar luar biasa, beliau begitu tawadhunya, menerima segala kritikan dan bersemangat dalam belajar, memperbaiki kualitas dirinya.

Yang berbahaya itu, apabila beliau adalah anti kritik, menyeruh kepada kemaksiatan, mempropagandakan kaum pelangih/legibitih, memuja muji sistem kufur, liberal, sekuler, suka berdebat tapi gak mau didebat, merasa paling baik dan paling segalanya. Nah beliau? Tidak seperti itu kan? Beda kelas. Beliau ini pemahaman agamanya lebih baik dari si Abu-abu, Denny, dkk.

Saya akan tetap memanggil beliau dengan gelar ustadz, ustadz artinya guru kan ya? Yang mengajarkan ilmu agama, beliau mengajarkan saya juga tentang banyak hal yang termaktub dalam setiap karya-karyanya. Deep.🙏

Kita bukan Tuhan yang bisa melihat hati seseorang, paling tahu keimanan seseorang, dan mengatakan saya lebih baik dari dia. No😢!!! Buktikan saja lewat karyamu, bukan "seperti tong kosong yang nyaring bunyinya". Teruslah berkarya, bukan sebab menusia, teruslah berdakwah, menyeruh kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran hingga ajal menjemput. Jangan lelah berbuat baik dan mengajak pada kebaikan. Barakallahufiikum...

'Jika ada orang-orang yang benci beliau, itu wajar. Yang mencintai beliau pun ada, banyakkk😃. Tetap semangat ya ustadz, tetap menginspirasi'. Dari beliau ini kita bisa ambil yang baik, tinggalkan yang buruk. Dan kepada ustadz siapapapun itu. Pastilah ada plus minusnya.

Semoga kita diistiqomahkan dalam iman Islam hingga ajal menjemput.

Wallahu a'lam 

Tangerang Selatan, di Jumat pagi 3 Juli 2020

Suara hati ibu dari 4 orang anak, yang faqir ilmu. Tulisan apa adanya🙏

(Umma Miqdaam)
 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close