Anies Baswedan: Tak Ada Kota Di Dunia Yang Siap Hadapi Covid-19, Tapi Kami Siap

Anies Baswedan: Tak Ada Kota Di Dunia Yang Siap Hadapi Covid-19, Tapi Kami Siap

Sejauh ini tak ada negara yang terlihat siap dalam menghadapi pandemik Covid-19. Namun demikian, ada satu kota yang diklaim siap hadapi virus yang berasal dari Wuhan, China ini, yakni Kota Jakarta.

Soal treatment, tidak ada kota di dunia ini yang siap menghadapi Covid-19. Kami melakukan langkah 3T itu, bukti kami siap menghadapi Covid-19, kita siapkan sejumlah langkah,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara ILC TVOne, Selasa (11/8).

3T yang dimaksud yakni testing, tracing dan treatment sebagai langkah konkret untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 secara meluas.

Dia menambahkan, sebelumnya belum banyak rumah sakit yang mampu menangani pandemik Covid-19. Namun saat ini sudah ratusan ruang ICU dan puluhan rumah sakit bergerak untuk penanganan.

“Kemampuan treatment ini terus kita tingkatkan,” katanya.

Sebagai langkah konkret untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, Pemprov DKI Jakarta mendengarkan para pakar kesehatan yang kompeten sebelum mengeluarkan kebijakan.

Seharusnya dalam penanganan ini mendengarkan kata-kata pakar kesehatan, pakar epidemiologi. Kami mendengar kata mereka, kami merujuk pada pakarnya. Bukan pakar yang tidak kompeten di bidangnya,” katanya.

“Jadi ketika bicara tentang langkah pemerintah serius menangani Covid-19, tiga T ini dikerjakan,” tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close