Arief Poyuono: Jokowi Sudah Bagus, Tinggal Kabinetnya Disingsetkan Biar Speed Nambah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Arief Poyuono: Jokowi Sudah Bagus, Tinggal Kabinetnya Disingsetkan Biar Speed Nambah

Arief Poyuono: Jokowi Sudah Bagus, Tinggal Kabinetnya Disingsetkan Biar Speed Nambah

Perubahan besar perlu dilakukan Presiden Joko Widodo agar kinerja pemerintah berjalan baik, salah satunya dengan perombakan kabinet Indonesia Maju.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, saat ini para menteri di kabinet periode kedua Presiden Joko Widodo tidak sepenuhnya bisa membantu Presiden Jokowi dalam mengatasi beragam persoalan negara.

"Selain tim ekonomi itu terlihat tidak punya keinginan atau keberanian untuk bisa membantu Pak Joko Widodo. Artinya, kabinet yang gemuk ini juga mesti kita singsetkan (rampingkan) agar speed itu lebih cepat, beban itu lebih ringan," kata Arief Poyuono dalam diskusi virtual bertajuk 'Bincang Nasional: Menakar Keberhasilan Komite Penanganan Covid-19 Serta Pemulihan Ekonomi Nasional', Minggu (30/8).

Ia menjabarkan, saat ini banyak kementerian yang tidak mengerti dalam menghadapi ancaman krisis. Ia pun mencontohkan ada lembaga yang meminta anggaran besar namun belum paham apa yang akan dibelanjakan untuk benar-benar mengatasi masalah Covid-19. Namun ia tak menjelaskan lembaga mana yang dimaksud.

"Kalau seperti itu, ya enggak bakal bisa menangkal Covid-19," sambungnya.

Pada dasarnya, kata Arief, kinerja Presiden Jokowi di periode kedua sudah berjalan bagus. Tinggal para menteri yang perlu dirombak agar ide dan gagasan presiden bisa dijalankan dengan baik.

"Secara road map yang dibuat oleh pemerintahan Jokowi tentang penanggulangan Covid dan penyelamatan ekonomi negara sebenarnya sudah sangat bagus," demikian Arief Poyuono.(rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close