Dituding Main "Cilukba", Mahfud MD: Akrobat Hukum Djoko Tjandra Sudah Dimulai 2009!

Dituding Main "Cilukba", Mahfud MD: Akrobat Hukum Djoko Tjandra Sudah Dimulai 2009!

Pelarian terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra bermula sejak tahun 2009.

Dan baru tahun ini 2020, pemerintah bisa menangkap Djoko Tjandra. Yang bersangkutan diamankan di negeri jiran Malaysia.

Artinya, melarikan diri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan baru tertangkan pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menko Polhukam, Mahfud MD membantah, dalam kasus ini pemerintah memberi karpet merah kepada Djoko Tjandra, dan terkesan bersandiwara hingga main "cilukba".

"Awalnya ada yang bilang pemerintah bersandiwara mau menangkap Joko Tjandra. Toh dia diberi karpet merah. Ada yang bilang pemerintah hanya main 'cilukba'. Ada yang bilang, ini hanya ribut sebulan dan setelah itu kasusnya dilupakan orang. Akrobat hukum Djoko Tjandra itu dimulai tahun 2009," sebut dia lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Sabtu (1/8).

Jelas Menko Polhukam yang berlatar belakang pakar hukum tata negara ini, sejak 2009 itu mafia hukum sebenarnya sudah mulai bermain.

Tahun 2009 kita sudah dikerjain oleh mafia hukum, sebab Djoko Tjandra bisa tahu akan divonis 2 tahun dan lari sebelum hakim mengetokkan palu," ucapnya.

"Siapa yang memberi karpet kepada dia saat itu sehingga bisa kabur sebelum hakim mengetukkan vonisnya? Limbah mafia ini sudah lama ada, perlu kesadaran kolektif," tutup Mahfud MD menambahkan. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close