JK,Ketegasan Pemimpin Dibutuhkan Untuk Lalui Wabah Corona ini - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

JK,Ketegasan Pemimpin Dibutuhkan Untuk Lalui Wabah Corona ini

 JK,Ketegasan Pemimpin  Dibutuhkan Untuk Lalui Wabah Corona ini

Sebanyak 215 negara tengah bergulat dengan wabah virus corona baru (Covid-19) yang muncul pertama kali di Wuhan, China. Semua negara mengalami kerugian yang sama seperti di Indonesia, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Meski demikian, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin Indonesia bisa melalui masalah pandemik Covid-19 ini. Syaratnya, tergantung model kepemimpinan yang diipimpin oleh pemimpin negara.

“Memang kita saat ini mengalami masalah bersama dunia, ini masalah pandemik, kita lihat sendiri bahwa kepemimpinan dalam mengatasi krisis, kriris apa saja, tergantung cara pemimpin itu mengatasi soal,” ujar politisi yang akrab disapa JK itu dalam acara ILC, Selasa malam (18/8).

Pihaknya meminta agar pemerintah dapat bergerak cepat dan tegas dalam mengatasi masalah yang diakibatkan oleh Covid-19 seperti yang dilakukan sejumlah negara di Asia, seperti China, Korea Selatan, Taiwan dan Vietnam.

Para pemimpin di negara tersebut bergerak dengan cepat dan tegas sehingga wabah corona bisa dikontrol dengan baik.

“Karena cepat dan tegas itu akan dapat mengontrol pandemi itu. Walaupun kita tetap ada tapi lebih terkontrol dibandingkan Amerika contohnya, Eropa dan sebagainya yang semuanya terlambat,” tegasnya.

Jusuf Kalla meminta agar pemimpin Indonesia dapat belajar dari negara-negara yang berhasil melampaui permasalahan akibat pandemik Covid-19 ini. Termasuk dari kegagalan negara lain dalam mengatasi corona.

“Jadi, berbagai segi yang diharapkan negara ini, tapi akhirnya tertumpu kepada kecepatan kepemimpinan dan juga ketegasan kepemimpjnan dalam mengatasi masalah-masalah,” tandasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close