KAMI Dibutuhkan Rakyat Saat Pemerintah Abai

KAMI Dibutuhkan Rakyat Saat Pemerintah Abai

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) merupakan harapan bagi rakyat Indonesia ketika negara dan pemerintah abai dengan nasib rakyat.

Begitu kata Direktur Ekskutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/8).

Menurut Satyo, KAMI yang berisi para tokoh nasional, agama, dan aktivis itu bukanlah sebuah gerakan makar, melainkan gerakan civil society.

"Kata makar propaganda kekuasaan. Dalam sistem civil society kelompok masyarakat yang tercerahkan diperlukan untuk melakukan kontrol dan evaluasi jalannya kekuasaan tersebut, agar kekuasaan itu berkhidmat untuk rakyat, bukan hanya untuk oligarki kekuasaan politik," ujarnya.

Karena, kata mantan Sekjen ProDEM ini, rakyat sangat membutuhkan adanya gerakan yang bisa menyuarakan pendapat mereka yang sudah tidak bisa lagi berharap kepada pemerintah.

"Masyarakat memerlukan “dissenting opinion” seperti yang disuarakan oleh kelompok KAMI itu untuk menjaga masyarakat agar memiliki harapan, ketika negara dan pemerintah terkesan abai dengan segala kenyataan kesulitan hidup mereka di tengah himpitan krisis ekonomi akibat pandemik Covid-19," pungkas Satyo.[rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close