Karding Desak Kejagung Dan Polri Transparan Usut Kasus Djoko Tjandra

Karding Desak Kejagung Dan Polri Transparan Usut Kasus Djoko Tjandra

Sejumlah elemen masyarakat memberikan apresiasi tinggi kepada pihak kepolisian lantaran telah berhasil menangkap buronan kelas kakap Djoko Tjandra di wilayah Malaysia.

Hal serupa dilakukan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB Abdul Kadir Karding. Dia mengapresiasi Polri yang telah mengambil langkah serius dalam menangkap Djoko Tjandra.

“Saya kira, penangkapan Djoko Tjandra menunjukkan keseriusan daripada aparat penegak hukum, khususnya kepolisian,” kata Karding kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/8).

Selain itu, penangkapan buronan kejaksaan atas kasus hak cassie atau hak tagih Bank Bali ini juga menjawab keraguan masyarakat terhadap instansi penegak hukum.

“Mereka, juga dengan tertangkapnya Djoko Tjandra ini telah memberi bukti kepada keraguan publik, bahwa kasus Djoko Tjandra ini adalah, kasus di mana negara ikut, bermain, di mana kepolisian ada di dalamnya,” katanya.

Pihaknya mendorong Polri maupun Kejaksaan Agung agar transparan terhadap kasus Djoko Tjandra dan dapat mengungkap kasus-kasus korupsi lainnya.

“Kami juga dorong untuk mengungkap lebih banyak masalah-masalah yang belum terungkap, karena tentu kita yakin akan melibatkan banyak pihak dan itu tugas penegak hukum berikutnya,” tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close