Ledakan Dahsyat di Beirut, #PrayForLebanon Menggaung

EDITORS NOTE: Graphic content / A helicopter puts out a fire at the scene of an explosion at the port of Lebanons capital Beirut on August 4, 2020. (Photo by STR / AFP)

Dua ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon. Karena begitu dahsyatnya hingga menelan banyak korban nyawa dan luka.

Ledakan besar itu sendiri terjadi di daerah pelabuhan di Beirut. Suara ledakan itu terdengar di seluruh negara kecil dan hingga ke timur Siprus, 240 kilometer (150 mil) jauhnya.
 "Itu seperti bom atom," kata Makrouhie Yerganian, seorang pensiunan guru sekolah berusia 70-an tahun yang telah tinggal di dekat pelabuhan selama beberapa dekade.

Dan lantaran begitu besarnya ledakan mampu mengguncang bangunan-bangunan dan menyebabkan kepanikan serta kekacauan di ibukota Lebanon.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (4/8/2020) ledakan kedua menyebabkan seperti bola api oranye besar ke langit, meratakan sisi pelabuhan dan menimbulkan gelombang kejut seperti tornado di seluruh kota, menghancurkan jendela-jendela yang jauhnya beberapa kilometer.

Penyebab ledakan itu belum diketahui, tetapi Kepala Keamanan Umum Lebanon Abbas Ibrahim memperkirakan kemungkinan karena bahan peledak yang disita dan disimpan di pelabuhan kota.
 Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka. Melihat kejadian ini netizen pun mengirimkan banyak doa kepada korban. Tagar #PrayForLebanon pun menggaung.


[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close