Lepas Sepatu saat Berkunjung ke Rumah Megawati, Gibran Jadi Sorotan

Lepas Sepatu saat Berkunjung ke Rumah Megawati, Gibran Jadi Sorotan

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat sorotan ketika bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menjadi satu-satunya orang yang melepas alas kakinya di dalam rumah yang terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada Rabu (5/8/2020), Gibran datang ke kediaman Megawati ditemani Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Mereka disambut oleh Megawati yang didampingi oleh putrinya Puan Maharani.

Mereka kemudian melakukan foto bersama. Namun di antara empat orang tersebut, hanya Gibran satu-satunya yang kedapatan tidak mengenakan alas kaki.

Kontan, hal itu mendapat sorotan dari warganet. Beberapa mengatakan bahwa aksi Gibran melepas alas kakinya itu merupakan simbol kesopanan, namun ada pula publik sosial media yang tetap menuliskan kritiknya.

"Cuma Gibran yang nyeker." tulis seorang warganet di unggahan Instagram Puan Maharani..

"Begitu sopan nya Gibran, sampe lepas sendal demi menghormati tuan rumah," komentar seorang warganet lain.

"Politik dinasti merusak tatanan hidup berdemokrasi hebaatt hebaat," kritik warganet.

"Apakah bisa ketua DPR mempromosikan calon Wali Kota?" tanya warganet lain skeptis.

"Orang itu punya kapasitas masing-masing, hanya kebetulan saja dia anak Jokowi, terlepas itu saya yakin Gibran adalah pribadi yang baik dan mampu berkompetisi dengan sehat dalam Pilkada nanti,"' tulis warganet lain.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa kedatangannya ke Jakarta untuk melihat keponakannya yang baru lahir yakni anak kedua Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Dia juga membawa oleh-oleh dari Solo untuk Megawati sehingga dirinya mampir ke Teuku Umar.

"Makanan," ujar Gibran kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

"Bikinan sendiri?" tanya wartawan.

"Hehehe.. bukan.. Makanan kesukaan Ibu (Megawati)," jawab Gibran.

Ketika ditanya apa yang dibahas Gibran dengan Megawati, Gibran mengaku hanya mengobrol santai seraya makan-makanan kecil.

Makanan yang disajikan Megawati bukan nasi goreng yang terkenal kerap dimasak mantan Presiden RI ke lima tersebut untuk para tamunya. Lebih lanjut, Gibran mengatakan banyak pesan yang disampaikan Megawati kepadanya dalam pertemuan tersebut.

"Banyak. Tapi intinya ngobrol ringan karena sudah lama enggak silaturahmi. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," katanya.

Awak media kembali menanyakan Gibran apakah pertemuan dengan Megawati membahas soal konsolidasi pilkada, Gibran menjawab konsolidasi sudah selesai.

"Hehehe... itu sudah beres. Sampun (sudah), sampun (sudah) dibereskan Pak Rudy, (FX Hadi Rudyatmo)," katanya.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close