Mulai Senin MRT Ubah Waktu Operasional, Catat Jadwalnya! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mulai Senin MRT Ubah Waktu Operasional, Catat Jadwalnya!

Di masa PSBB transisi, layanan transportasi MRT Jakarta kembali beroperasi normal. Namun jumlah penumpang hanya dibatasi 65 orang dalam satu kereta dan totalnya 390 penumpang dalam satu rangkaian kereta.

Mulai Senin besok, tepatnya 3 Agustus 2020, Moda Raya Terpadu (MRT) melakukan perubahan kebijakan jadwal operasionalnya. Operasional MRT akan diperpanjang sampai pukul 22.00 WIB.

Hal ini dilakukan seiring dengan perpanjangan kembali pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Layanan jam operasional MRT Jakarta kami perpanjang sampai dengan pukul 22.00 WIB," kata Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi, dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

Effendi menegaskan seluruh protokol kesehatan akan tetap diterapkan di MRT Jakarta. Hal ini dilakukan agar pengguna merasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi umum.

"Kami juga tetap pastikan seluruh protokol kesehatan diterapkan dengan baik, sehingga MRT Jakarta dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat dalam melakukan mobilisasi, dan pengguna dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi publik," ungkap Effendi.

Berikut ini perubahan kebijakan layanan operasi MRT Jakarta secara lengkap per Senin besok:
1. Jam operasional Weekdays (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB dan Weekend (akhir pekan) pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB

2. Jarak antar kereta (headway) yaitu:
a. Weekdays (hari kerja) tiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00 WIB - 09.00 WIB dan 17.00 WIB - 19.00 WIB) dan 10 menit untuk jam non sibuk
b. Weekend (akhir pekan) tiap 20 menit.

3. Pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang per kereta (gerbong) atau 390 orang per rangkaian kereta. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close