Sekjen MUI Dukung Obat COVID Temuan TNI-BIN-Unair Diberi Izin Edar

Sekjen MUI Anwar Abbas.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mendukung obat virus Corona (COVID-19) yang dikembangkan anak bangsa dari Universitas Airlangga (Unair) bekerja sama dengan TNI AD dan Badan Intelijen Negara (BIN) segera diberi izin produksi dan izin edar. Sehingga, obat tersebut bisa diedarkan di masyarakat.

"Obat COVID-19 temuan anak bangsa harus kita dukung penuh untuk mendapatkan izin produksi dan izin edar," kata Abbas, seperti dilansir Antara, Senin (17/8/2020).

Menurut Abbas, obat COVID temuan tim gabungan Unair, BIN, dan TNI AD itu, merupakan sesuatu yang menggembirakan. Tak hanya itu, obat itu juga merupakan kebanggaan bagi negara Indonesia.

"Kita gembira karena dengan demikian bangsa kita, insyaallah, tentu akan dapat dengan cepat mengatasi krisis kesehatan COVID-19 yang benar-benar telah mengganggu ketenteraman hidup kita dalam 5 bulan terakhir," kata Ketua PP Muhammadiyah itu.

Abas berpendapat, masyarakat Indonesia, bahkan dunia, akan tenang beraktivitas jika obat COVID telah ditemukan. Selain itu, roda ekonomi pun akan kembali berjalan normal.

"Hal itu tentu jelas sangat-sangat kita harapkan," kata Abbas.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakil Ketua II Komite PCPEN Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menerima hasil uji klinis tahap ketiga obat Corona (COVID-19) dari Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih pada Sabtu, (15/8).

Jenderal Andika Perkasa menyampaikan akan segera memproduksi obat Corona tersebut. Dia berencana memproses percepatan izin produksi obat kepada BPOM pada Rabu (19/9).

"Jadi proses produksi rencana langsung kami eksekusi, walaupun kita akan tetap menyerahkan permohonan untuk izin edar obat yang sudah diselesaikan uji klinis tahap ketiganya. Hari Rabu saya menghadap Kepala BPOM dalam rangka secara resmi dukungan untuk percepatan izin. (Tunggu) izin edar saja," tutur Andika. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close