Tommy Jadi Ketua Dewan Pembina di Berkarya Muchdi Pr, Ada Deal?

Tommy Jadi Ketua Dewan Pembina di Berkarya Muchdi Pr, Ada Deal?

Partai Berkarya kubu Ketua Umum Muchdi Purwopranjono (Muchdi Pr) menjadikan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sebagai Ketua Dewan Pembina. Masuknya nama Tommy di kepengurusan Berkarya ini dianggap sebagai bentuk penghargaan atas jasanya terhadap partai.

"Nama HMP sebelumnya sudah ada sebagai Ketua Dewan Pembina sejak partai ini dibentuk. Ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada beliau untuk bersama-sama membesarkan partai ini," ucap Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Muchdi Pr, Badarudin Andi Picunang, saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Picunang mengaku tidak ada lobi-lobi politik antara kubu Muchdi hingga menetapkan Tommy sebagai Ketua Dewan Pembina. "Tidak ada, semua niatnya sama, untuk perbaikan partai," ucapnya.

Diketahui, Partai Berkarya kubu Muchdi Pr mengklaim telah mendapat surat keputusan (SK) pengesahan kepengurusan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). SK tersebut mengesahkan Muchdi sebagai Ketum dan membatalkan kepengurusan Ketum Tommy Soeharto.

"Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI telah menerbitkan Surat Keputusan tanggal 30 Juli 2020 Nomor: M.HH-17.AH.11.01 TAHUN 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Beringin Karya (Berkarya) periode 2020-2025 dan telah mencabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-04.AH.11.01 TAHUN 2018 tanggal 25 April 2018 tentang Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya periode 2017-2022," ungkap Picunang dalam keterangan tertulis.

Picunang menegaskan SK Kemenkum HAM yang baru mengganti kepengurusan DPP Berkarya. Tommy Soeharto kini hanya menjabat Ketua Dewan Pembina dan Sekjen Berkarya dari yang sebelumnya Priyo Budi Santoso diganti oleh Picunang.

"Perubahan mendasar adalah Ketua Umum dari Hutomo Mandala Putra ke Muchdi Purwopranjono, Sekretaris Jenderal dari Priyo Budi Santoso kembali ke Badaruddin Andi Picunang dan Ketua Dewan Pembina tetap, yakni Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)," kata Picunang.

"Tidak ada dualisme dalam kepemimpinan Partai Berkarya, kepengurusan baru hasil MUNASLUB merangkul semua pihak yang sejalan untuk memperbaiki dan membesarkan partai. Hanya 1 (satu) kepemimpinan di bawah komando Muchdi Purwopranjono sebagai Ketua Umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal," lanjut dia.

Selain itu, Berkarya kubu Muchdi Pr melakukan pergantian terhadap logo partai serta warna dasar bendera. Sebelumnya warna bendera didominasi kuning, kini diubah menjadi putih.

"Perubahan mendasar adalah Ketua Umum dari Hutomo Mandala Putra ke Muchdi Purwoprandjono, Sekretaris Jenderal dari Priyo Budi Santoso kembali ke Badaruddin Andi Picunang dan Ketua Dewan Pembina tetap, yakni Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)," terang Picunang.

Dia juga menyebut tak ada dualisme di tubuh Berkarya. Picunang menyatakan kepengurusan Berkarya Muchdi Pr merangkul semua pihak.

"Hanya 1 (satu) kepemimpinan di bawah komando Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal," tuturnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close