Dua Keadaan Yang Membuat Prabowo Masih Bungkam Soal Isu PKI

Dua Keadaan Yang Membuat Prabowo Masih Bungkam Soal Isu PKI 

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih bungkam soal isu Partai Komunis Indonesia (PKI) dan kebangkitan komunisme karena tersandera dalam dua keadaan.

Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun mengatakan bahwa kedua kondisi ini membuat Prabowo belum bersuara, sekalipun mayoritas yang mempermasalahkan isu PKI adalah bekas pendukungnya di Pilpres 2019 lalu.

Keadaan itu yang pertama adalah citra dirinya yang masih melekat sebagai bagian dari keluarga Cendana, keluarga Soeharto yang memimpin orde baru.

“Maka ketika ia bersuara soal PKI, akan muncul kesan itu sebagai agenda orde Soeharto, bukan agenda pemerintah saat ini," ujar Ubedilah Badrun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/9).

Kedua, sambungnya, Prabowo juga tersandera oleh posisinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) yang tidak bisa bersuara secara merdeka.

"Apalagi dia sedang memainkan “politik mendayung” di antara dua kekuatan besar yaitu komunisme baru ala China dan kapitalisme baru ala Amerika Serikat," kata Ubedilah. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close