Festival teknologi terbesar Turki "Teknofest 2020" terima 100.000 peserta dari 84 negara - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Festival teknologi terbesar Turki "Teknofest 2020" terima 100.000 peserta dari 84 negara

 


KONTENISLAM.COM - Festival penerbangan dan teknologi terbesar di Turki, Teknofest, menerima sekitar 100.000 pendaftaran dari 84 negara, kata otoritas Turki pada Rabu (23/9/2020).

Teknofest tahun ini berlangsung 24-27 September 2020.

Sekitar 20.200 tim telah mendaftar untuk kompetisi di 21 kategori berbeda termasuk inovasi bioteknologi, pertanian, lingkungan dan energi, transportasi, pendidikan, desain helikopter dan desain mesin jet, kata Menteri Perindustrian dan Teknologi Mustafa Varank.

Di tengah pandemi virus korona, Teknofest telah menarik partisipasi yang lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya, kata Varank kepada Anadolu Agency.

Festival Teknofest yang berlangsung selama empat hari ini akan dimulai pada Kamis di provinsi Gaziantep dan berakhir pada Minggu.

Varank mengatakan penyelenggara acara akan membagikan penghargaan/hadiah senilai lebih dari 3 juta lira Turki (USD390.000) di antara para kontestan.

Tahun ini, acara tersebut akan menampung lebih sedikit pengunjung dan akan disiarkan langsung melalui platform media sosial karena pandemi.

Teknofest tahun lalu telah menampung lebih dari 1,7 juta orang di Bandara Ataturk Istanbul.

Sebelumnya hanya diadakan di Istanbul, acara tahunan tersebut akan diadakan satu tahun di Istanbul, dan satu tahun di kota lain di Turki, kata Varank.

Acara tahunan itu dijadwalkan pada April lalu, tetapi ditunda karena pandemi.

Sumber: Anadolu

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close