Ini Gorong-gorong Jalur Napi WN China Kabur dari Lapas Tangerang

Ini Gorong-gorong Jalur Napi WN China Kabur dari Lapas Tangerang

Seorang narapidana narkoba warga negara China bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Cai nekat kabur dengan membuat galian lubang di sel tahanan.
Pantauan detikcom, Sabtu (19/9/2020), galian lubang itu menembus ke samping kiri lapas di Jalan Veteran, Tangerang. Galian lubang saat ini terlihat sudah ditutup.
 
Ukuran diameter gorong-gorong 50-60 cm. Gorong-gorong berada tepat di pintu masuk salah satu rumah warga.

Terlihat pula ada bekas bongkaran beton coran yang menutup gorong-gorong di depan rumah warga. Beton coran dibongkar untuk menutup akses ke gorong-gorong.

Gorong-gorong juga tampak kering, tidak ada air yang mengalir. Sebab, salah satu aliran air menuju gorong-gorong ditutup dengan papan kayu untuk menghambat air. Kondisi di sekitar lokasi tampak sepi.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan beton di atas gorong-gorong dibongkar petugas lapas sejak Selasa (15/9) sore. Beton selesai dibongkar dan ditutup pada Jumat (18/9) kemarin.

"Ini pas Selasa sih dibongkar sama petugas lapas, baru kemarin selesai ditutup," ujarnya.

Untuk diketahui, Cai kabur dari Lapas Kelas I Tangerang dengan menggali lubang di selnya. Kalapas Kelas I Tangerang Jumadi mengatakan Cai kabur lewat samping lapas.

"(Galian lubang ke luar) samping lapas, jalan samping. Bukan lewat situ (jalan utama), di samping, dinding," kata Jumadi saat dihubungi.

Dari hasil penyelidikan, Jumadi menyampaikan ada beberapa barang yang ditemukan di dalam sel Cai. Barang tersebut di antaranya obeng dan besi.

"Ya kemarin itu peralatan yang diketemukan (di sel) sudah di bawa ke Polresta. Ya ada obeng, ada besi. Ya nanti di sana, di Polres sana," ujarnya.
 
Jumadi menuturkan proses penyelidikan masih berlangsung. Pihak lapas juga masih menggali informasi lebih lanjut dari teman sel Cai.

"(Penyelidikan) ya belum (selesai). Kita lihat dulu ininya, kan masih menggali-gali informasi, kita gali dulu yang lainnya, temannya seperti apa karena kan nggak semua itu, masih ada prosesnya," tuturnya.


Peristiwa kaburnya Cai terjadi pada Senin (14/9) pagi. Jumadi memastikan ada lubang di dalam kamar sel Cai. Setelah ditelusuri, lubang itu terhubung ke bagian luar lapas.(detik) 


Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close