Jokowi kembali mencla mencle, Dr. Gunawan: Astagfirullah, kemarin ngomong apa hari ini beda lagi.. - Konten Islam -->

Jokowi kembali mencla mencle, Dr. Gunawan: Astagfirullah, kemarin ngomong apa hari ini beda lagi..


 Pernyataan Jokowi dalam penanganan wabah covid-19 dinilai plin plan... kemarin ngomong apa, sekarang bilang apa...

Hal ini menjadi sorotan tenaga kesehatan.

"Astagfirullah, kemarin ngomong apa hari ini beda lagi, baru kemarin bilang kesehatan menjadi fokus utama," kata Dr.Gunawan di akun twitternya, Jumat (11/9/2020).

Seperti diketahui, beberapa hari lalu pada 7 September 2020, Presiden Jokowi dalam pernyataan resminya menyebut dalam menangani pandemi maka kesehatan adalah nomor satu, bukan ekonomi.

"Agar ekonomi kita baik, kesehatan harus baik. Ini artinya, fokus utama pemerintah dalam penanganan pandemi ialah kesehatan dan keselamatan masyarakat. Jangan sampai urusan kesehatan ini belum tertangani dengan baik, kita sudah me-restart ekonomi. Kesehatan tetap nomor satu," kata Presiden Joko Widodo di akun resmi twitternya, Senin, 7 September 2020.


LALU... pada Rabu, 9 September 2020, dengan melihat situasi covid-19 yang makin menaik di DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan akhirnya mengeluarkan kebijakan 'rem darurat' dengan kembali menerapkan PSBB total demi mengutamakan keselamatan nyawa warganya.

NAMUN... kebijakan Gubernur Anies ini direspon negatif oleh para Menteri Jokowi.

BAHKAN... Presiden Jokowi yang dulu mencanangkan penerapan PSBB, kini mbulet lagi dengan istilah PSSM.. Pembatasan Sosial Skala Mikro.

Jokowi: Pembatasan Sosial Skala Mikro Lebih Efektif

Presiden Joko Widodo mendorong agar daerah lebih mengedepankan untuk pembatasan secara mikro dan lingkup komunitas kecil dibandingkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tingkat kabupaten atau provinsi.

Jokowi menyatakan, sebaiknya sebelum melakukan PSBB di tingkat provinsi atau kabupaten/kota harus dihitung secara matang dan hati-hati.

"Sebab banyak aspek yang terkait misalnya kondisi sosial dan ekonomi yang bisa terdampak akibat kebijakan tersebut," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi media di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 10 September 2020.

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1301038-jokowi-pembatasan-sosial-skala-mikro-lebih-efektif

INILAH.. yang oleh dokter Gunawan 'kemarin ngomong apa hari ini beda lagi'.

Sumber: portal islam



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close