Kapasitas RS Memang Bisa Ditingkatkan Segera, Tapi Om Menteri Lupa Hal Penting.... - Konten Islam -->

Kapasitas RS Memang Bisa Ditingkatkan Segera, Tapi Om Menteri Lupa Hal Penting....


TERBATAS

Kalau ada menteri yang bilang: kapasitas pelayanan kesehatan itu tak terbatas, maka kalian jangan buru-buru kesal. Apalagi kalau kalian kepala RS, dokter, nakes, dan tidak terima pernyataan ini. Ayolah, menteri ini betul sekali loh.

Lihatlah China, saat pandemi melanda Wuhan. Mereka bisa membuat RS baru hanya dalam hitungan hari. Lantas ribuan perawat, dokter didatangkan dari provinsi lain. Beres. Jadi, menteri ini betul. Kapasitas pelayanan kesehatan bisa ditingkatkan dengan sekejap. Sim salabim. China buktinya.

Nah, yang jadi masalah, menteri ini lupa satu hal yang sangat penting untuk mendukung pernyataannya. Kita itu bukan China.

Lihatlah China, saat dunia sedang resesi, pertumbuhan ekonomi kuartal 2 turun semua. Eh, China tumbuh 3%. Saat dunia masih sibuk berjibaku dengan pandemi, eh China sudah asyik bikin pesta rame-rame, tanpa perlu jaga jarak lagi. Masker tidak perlu dipakai, anak-anak bisa sekolah, dll.

Jadi, kapasitas pelayanan kesehatan memang bisa ditingkatkan segera, tapi om menteri, yang tidak bisa itu adalah: meningkatkan kapasitas kemampuan koordinasi, komunikasi, kompetensi para pejabat negara.

Itu yang susaaah sekali. Dan apesnya, bukannya menyadari ini segera, mereka malah sibuk ngurus anak, cucu, mantu ikut pilkada.

Right?

(Tere Liye)

*fb

*Terbatas Kalau ada menteri yang bilang: kapasitas pelayanan kesehatan itu tak terbatas, maka kalian jangan buru2...
Dikirim oleh Tere Liye pada Kamis, 10 September 2020

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close