Kritik Puan, Tope: Bung Hatta Orang Sumbar Dan Lebih Pancasila Dari Seluruh Pengurus PDIP Periode Mamak Kau!

Kritik Puan, Tope: Bung Hatta Orang Sumbar Dan Lebih Pancasila Dari Seluruh Pengurus PDIP Periode Mamak Kau!

Pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat mengumumkan dukungan kepada pasangan calon Pilkada di Provinsi Sumatera Barat berbutut panjang.

Diketahui, usai mengumumkan rekomendasi dukungan PDIP kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, Ketua DPR RI ini berharap agar Sumatera Barat menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila. Pernyataan inilah yang memicu beragam reaksi dari publik.

Seperti yang disampaikan politisi Demokrat, Taufik Rendusara. Ia bahkan menyinggung sosok Wakil Presiden pertama RI yang juga seorang proklamator, Muhammad Hatta.

"Mbak Puan. Proklamator republik ini Bung Hatta orang Sumbar, beliau lebih Pancasila dari seluruh pengurus PDIP periode mamak kau," kritik Taufik atau Tope di akun Twitternya, Rabu (2/9).

Senada dengan Tope, aktivis Adamsyah Wahab atau Don Adam juga turut mengomentari pernyataan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Saya Pancasila, kalau enggak ikut (mendukung PDIP), saya berarti tidak Pancasila," sentil Don Adam.

Bahkan hingga Kamis (3/9) sekitar pukul 03.10 WIB, PDIP menjadi trending nomor satu di Twitter. Hal itu lantaran warganet banyak membahas soal pernyataan Puan Maharani tersebut. (Rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close