Mahfud MD Bingung, “Kok Menonton Film G30S/PKI Diributkan, Nonton Kapan Saja Boleh”

Mahfud MD Bingung, “Kok Menonton Film G30S/PKI Diributkan, Nonton Kapan Saja Boleh” 

KONTENISLAM.COM - Hampir setiap jelang 30 September, publik selalu diributkan mengenai masalah Partai Komunis Indonesia (PKI). Sebab di tanggal itu terjadi pemberontakan partai yang kini dilarang berdiri lagi di tanah air.

Di tahun ini, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merasa bingung dengan keributan yang terjadi di publik.

Sebab, tidak sedikit yang meributkan mengenai film tentang PKI berjudul  “Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI”. Tidak sedikit pihak yang menyoal pemutaran film karya Arifin C. Noer itu.

“Mengapa soal pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI diributkan? Tidak ada yang melarang nonton atau menayangkan di TV,” tegasnya dalam akun Twitter pribadinya sesaat lalu, Minggu (27/9).

Tidak hanya itu, Mahfud MD juga menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah melarang publik menonton film itu di YouTube. Artinya, publik bisa menonton film itu kapan saja.

“Mau nonton di YouTube juga bisa kapan saja, tak usah nunggu bulan September. Semalam saya nonton lagi di YouTube,” tekannya.

“Dulu Menpen Yunus Yosfiyah juga tak melarang, tapi tidak mewajibkan,” ujar Mahfud.[pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close